Share

4 Trik Cerdas agar Cepat Dilayani di Sebuah Bar

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2016 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 29 298 1578468 4-trik-cerdas-agar-cepat-dilayani-di-sebuah-bar-zvBGBllshF.jpg Trik agar cepat dilayani di bar (Foto:Metro)

 

MENGANTRE adalah budaya yang dilakukan orang-orang berpendidikan saat menginginkan sesuatu di tempat yang tengah ramai dipenuhi orang, termasuk di restoran bar. Tapi tampaknya ini tidak berlaku saat keadaan sedang sibuk dan kacau. Jangan hanya berdiam, lakukan hal cerdas agar Anda segera mendapat giliran.

Jika semua orang berteriak minta dilayani sementara pelayan yang tersedia hanya dua orang, ini saatnya menjalankan trik cerdas. Jangan terus bersabar atau perut keroncongan akan memicu emosi.

Dilansir dari Metro, Jumat (30/12/2016) berikut bagaimana cara menarik perhatian pelayan hingga Anda bisa dilayani lebih cepat.

Tampil menarik

Datanglah dengan tampilan yang menarik dan cenderung mencolok, cara ini dipastikan akan langsung menarik perhatian pelayan. Tampilan menarik bisa berasal dari tato di wajah, rambut merah menyala atau warna pakaian yang tidak biasa. Ini semua dipastikan bisa membuat mata pelayan langsung tertuju ke Anda.

Siapkan uang tunai

Bagaimanapun kartu kredit atau uang elektrik pasti lebih praktis tapi uang tunai membuat pembelian lebih cepat. Angkat tangan Anda yang menggenggam uang saat mengantre, pelayan yang melihat ini pasti akan langsung menunjuk Anda karena dianggap sudah menyiapkan nominal yang harus dibayar untuk pesanan makannya. Ini juga mempercepat kerja pelayan khususnya kasir.

Kenalan dengan pelayan

Jika Anda mengenal baik seorang pelayan di restoran pastinya ia akan otomatis melayani Anda terlebih dulu. Bersikaplah ramah kepada siapapun karena ini sangat membantu. Praktis Anda akan langsung mendapat pesanan makanan atau minuman dengan cepat namun pasti juga mendapat lirikan sinis dari orang-orang yang mengantre.

Senyum dan lakukan kontak mata

Lupakan ponsel Anda sejenak dan tersenyumlah dengan senyum paling manis dan lakukan kontak mata dengan pelayan. Jika tatapan mata bertabrakan maka itu adalah labar baik karena tak jarang pelayan akan langsung menunjuk Anda dan mendengar pesanan yang Anda inginkan.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini