7 Alasan Wanita Keranjingan Makan Junk Food

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 29 Desember 2016 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 29 481 1578204 7-alasan-wanita-keranjingan-makan-junk-food-a4HJDDk8zH.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

BEBERAPA wanita mungkin mengetahui efek berbahaya dari makan junk food. Tetapi, hampir sebagian besar wanita keranjingan atau tidak mampu menahan rasa ingin mengonsumsi junk food.

Hampir sebagian besar wanita sulit untuk menahan godaan untuk mengonsumsi junk food. Berikut 7 alasan wanita keranjingan mengonsumsi junk food yang dilansir dari laman Mostinside:

Perubahan iklim

Meskipun ada banyak alasan bagi wanita untuk mengonsumsi junk food, tapi salah satunya adalah perubahan iklim. Jika musim panas, maka wanita mungkin merasa telah cukup mengonsumsi makanan penutup. Di musim hujan atau dingin, wanita cenderung tidak bisa menahan godaan untuk mengonsumsi junk food atau pizza.

Pikiran junk food tidak selalu sampah

Kebanyakan wanita percaya bahwa hidup adalah tentang menikmati dan itu salah satunya berasal dari makanan. Beberapa wanita merasa ketika mereka teratur makan roti, rempah-rempah dan sayuran, lalu menikmati junk food, itu bukanlah langkah yang tidak sehat. Mereka berpikir telah mendapatkan nutrisi seperti protein, vitamin dan mineral, sehingga tidak masalah mengonsumsi junk food juga.

Perubahan mood

Perubahan mood lebih sering terjadi pada wanita dibanding pria. Beberapa studi mengatakan, rata-rata wanita mengalami perubahan mood 2-3 kali sehari. Untuk menjaga mood tetap baik dan meningkatkan hormon oksitosis, wanita mengonsumsi junk food. Mereka akan merasa lebih baik dan tenag ketika mengonsumsi makanan yang diinginkan. Pada dasarnya, ini adalah alasan terkuat mengapa wanita lebih keranjingan makan junk food. sa

Ketidakmampuan untuk membedakan

Tidak semua orang benar-benar sadar tentang kesehatan dan makanan sehat. Sebagian besar dari kita tidak benar-benar tahu bagaimana prosedur memasak dilakukan dan metode memasak untuk mempertahankan nilai gizi terbaik.

Demikian pula beberapa wanita, tidak dapat membedakan antara makanan sehat dan junk food. Sandwich di bawah kriteria junk food, sementara sebagian besar wanita senang untuk mengonsumsinya saat sarapan, hanya karena menggunakan roti gandum dan sayuran bergizi. Tetapi, mereka mengabaikan tingginya kandungan mentega dan keju.

Berpikir junk food juga penuh sayuran

Salah satu fakta yang terbantahkan adalah sebagian besar junk food diisi dengan penuh sayuran, di antaranya burger dan pizza. Sayuran mengandung serat, zat besi, vitamin dan mineral, lalu apa yang salah dengan mengonsumsinya? Ini adalah salah satu alasan utama mengapa wanita menyakinkan diri bahwa makanan sarat dengan sayuran itu sehat.

Kepuasan

Kebanyakan wanita percaya bahwa mengonsumsi junk food memuaskan jiwa mereka bukan perut. Mereka menikmati rasa junk food hanya untuk membuat pikiran rileks. Kebanyakan wanita makan untuk kepuasan dan percaya dapat menenangka saraf, sehingga kepuasan yang diterima mengisi perasaan hampa. Inilah sebabnya mengapa wanita doyan makan popcorn atau es krim saat menonton film.

Tekanan teman

Tak lupa bahwa tekanan teman sebaya merupakan salah satu alasan mengapa wanita tidak bisa menolak junk food. Ketika wanita bergabung dalam sebuah kelompok sosial, maka mereka diharapkan berbaur dengan orang lain. Jika sudah demikian, jarang wanita menolak ajakan untuk pesta makanan tidak sehat seperti junk food, meskipun banyak makanan sehat yang bisa dikonsumsi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini