nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TAHUN BARU 2017: Hal yang Perlu Anda Hindari Selepas Bergadang

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 01 Januari 2017 07:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 30 481 1579030 tahun-baru-2017-hal-yang-perlu-anda-hindari-selepas-bergadang-0U8uAAjC6h.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

MALAM tahun baru memang menjadi momen yang paling dinantikan, di mana seluruh keluarga berkumpul. Tak sedikit pula dari kita menikmati malam tahun baru dengan bergadang dan cerita semalam suntuk.

Setelah bergadang, ini saatnya Anda mengetahui beberapa hal yang harus dihindari, dikutip dari Huffingtonpost, Minggu (1/1/2017).

Menyetir

Kantuk yang tidak tertahankan ditambah lagi kurangnya kewaspadaan akan membahayakan diri sendiri dan pengemudi lain di jalan. Bila Anda harus pulang dalam keadaan mengantuk, lebih baik Anda pulang dengan menggunakan taksi atau menginap saja, demi kesalamatan diri.

Membuat keputusan penting

Kurang tidur karena bergadang membuat seseorang sulit untuk berpikir, Dalam sebuah penelitian tahun 2011, para peneliti mengamati aktivitas otak yang mulai meredup saat seseorang kurang tidur. Bila dalam sebuah situasi Anda butuh memutuskan suatu hal, lebih baik putuskan ketika energi Anda betul pulih.

Pergi shopping

Bila belanja dalam keadaan mengantuk dan lapar, Anda cenderung mengambil banyak makanan. Studi pada 2013 menemukan, pembeli yang kurang tidur lebih banyak membeli makanan kalori tingkat tinggi selama saat berbelanja di supermarket. Untuk menghindarinya, cobalah isi perut Anda dengan makanan yang ada, sehingga Anda bisa berbelanja dengan lebih bijak.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini