nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TAHUN BARU 2017: Konsumsi 5 Asupan Ini agar Tubuh Bugar Selepas Bergadang

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 01 Januari 2017 05:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 30 481 1579034 tahun-baru-2017-konsumsi-5-asupan-ini-agar-tubuh-bugar-selepas-bergadang-AMvgcOD8kJ.jpeg Konsumsi salad ayam selepas begadang (Foto: Taste)

BERKUMPUL semalam suntuk bersama keluarga saat pergantian malam tahun baru, bisa saja agak mengacaukan jadwal tidur di hari berikutnya. Bahkan, kurang tidur bisa saja membuat suasana hati Anda memburuk.

Melansir WebMD, Minggu (1/1/2017), agar Anda tetap bugar dan semangat selepas bergadang, konsumsi makanan dan minuman berikut ini yuk.

Kafein

Joyce Walsleben, PhD, pakar gangguan tidur, dari NYU School of Medicine, kafein dapat membantu Anda mendapatkan dorongan energi, selama dikonsumsi tidak berlebihan. Dua cangkir kopi bisa menjaga kebugaran untuk menjalani hari.

Teh hijau

Dibandingkan menenggak minuman berenergi, Anda disarankan untuk minum teh hijau atau teh hitam polos. Sangat dianjurkan untuk tidak menambahkan gula ke teh yang Anda minum. Selain itu, hindari kafein setelah pukul 16.00 untuk menghindari masalah tidur di malam hari.

Kacang-kacangan

Hindari pula makanan yang mengandung banyak gula. Bila Anda lapar dan ingin makan camilan, konsumsilah makanan kaya protein seperti kacang-kacangan yang mampu mendukung ketahanan tubuh Anda.

Salad ayam dan daging

Pilihlah menu pasta untuk makan siang untuk mendukung ketahanan tubuh Anda. Sementara untuk lauk, pilihlah daging yang bebas dari lemak. Bagaimanapun Anda butuh protein untuk kebutuhan energi harian. Pilihan lain yang menarik adalah konsumsi salad dengan potongan ayam panggang. Tubuh Anda membutuhkan serat untuk melancarkan sistem pencernaan.

Yoghurt

Agar terasa lezat, Anda bisa menambahkan aneka buah-buahan ke yoghurt polos. Selain membuat sistem pencernaan lancar, yogurt mampu mencerahkan kulit. Apalagi kurang tidur karena bergadang bisa membuat kulit terlihat kusam.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini