nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Manfaat Jahe ketika Dikonsumsi di Musim Hujan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2016 17:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 30 481 1579621 5-manfaat-jahe-ketika-dikonsumsi-di-musim-hujan-RTrFCkW1Fs.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

JAHE merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan orang sebagai obat rumahan. Karena manfaatnya bisa meredakan segala macam penyakit yang umum terjadi di musim hujan seperti sekarang ini.

Dikutip Timesofindia, Jumat (30/12/2016), berikut adalah lima manfaat jahe yang baik dikonsumsi ketika musim hujan. Berikut ulasan lengkapnya dan simak yuk!

Menghangatkan tubuh

Ketika cuaca dingin, tak ada salahnya menyeruput wedang jahe. Rempah ini mengandung senyawa seperti gingerol dan zingerone yang diyakini untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Serta melawan cuaca dingin yang ekstrem yang mudah melemahkan tubuh.

Melemaskan kaki

Jahe memiliki efek pemanasan pada tubuh, terutama pada kaki dan tangan. Kaki akan tetap hangat jika Anda minum wedang jahe saat cuaca dingin. Tak ada salahnya Anda menambah perasan lemon saat menyeruput minuman itu.

Meredakan batuk

Jika Anda menderita pilek dan batuk, minum wedang jahe dapat membantu meringankan gejalanya. Dalam selang beberapa hari, Anda lebih cepat sembuh dibandingkan minum obat.

Mengurangi peradangan

Karena bersifat inflamasi, jahe dianggap yang terbaik obat penghilang rasa sakit alami. Tambahkan rempah jahe ke dalam makanan atau bahkan minuman hangat Anda. Jahe dapat mengurangi peradangan tubuh yang bisa mengganggu aktivitas.

Menyembuhkan sakit perut

Jahe dapat menenangkan sakit perut karena bersifat menghangatkan. Tidak cuma itu, minum wedang jahe juga dapat meredakan masalah asam lambung yang mungkin Anda alami ketika salah makan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini