Share

Maknyus, Ini 5 Bakmi Ngehits Sepanjang 2016

Santi Andriani, Okezone · Minggu 01 Januari 2017 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 01 298 1580797 maknyus-ini-5-bakmi-ngehits-sepanjang-2016-0TsQ6axwxF.jpg Mi melayang ngehits di 2016 (Foto:Instagram/Niaromadhani)

SELAIN bakso, bakmi atau mi juga makin populer pada tahun ini. Mi dan bakso memang dua jenis makanan yang paling digemari oleh kebanyakan masyarakat Indonesia.

Sepanjang 2016, setidaknya ada beberapa jenis mi yang baru dan makin populer. Kreatif dan inovatif adalah kunci dari varian-varian mi ini sehingga berbeda dengan mi mainstream lainnya.

 

Okezone berhasil merangkum sejumlah mi yang makin populer di sepanjang 2016.

Mi ayam Tumini sehari laris 700 mangkuk

Pada bulan April 2016, pemberitaan kuliner di sejumlah media massa diramaikan oleh sebuah warung mi ayam di kawasan Umbulharjo, Yogyakarta yang tidak pernah sepi pembeli. Bahkan banyak diberitakan, warung mi ayam ini bisa menjual hingga 700 porsi mi ayam dalam sehari.

 

#mieayamtumini #kulinerjogja #jajanjogja  #explorejogja

A photo posted by Lapansonindra (@lapansonindra) on



Banyak pilihan mi ayam yang ditawarkan, yakni mi ayam porsi penuh atau porsi jumbo, mi ayam porsi setengah, mi ayam tanpa ayam, mi ayam ekstra ayam, mi ayam ekstra sawi dan mi ayam ekstra cakar ayam. Untuk seporsinya dijual kisaran Rp8.000-Rp10.000 ribu.

Baca: 3 Rekomendasi Kuliner Unik, Termasuk Sate Buaya

Mi ayam instan Bakmi mewah

Makan mi instan tentu saja biasanya Anda hanya akan mendapatkan isian mi kering, bubuk bumbu, minyak kaldu, kecap, ada beberapa yang menyertakan sayuran kering dan bakso kering.

 



Tapi sebuah perusahaan mi instan mengelurkan varian yang tidak biasa. Penikmat mi bisa menyantap mi ayam dalam bentuk mi instan. Ya mi kemasan Bakmi Mewah menjadi pembicaraan hangat baik masyarakat umum maupun selebriti karena menyuguhkan mi ayam lengkap dengan potongan daging ayam layaknya seperti mi ayam pada umumnya.

Baca: Santap Bakmi Kini Lebih Mudah dan Murah

 

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Mi terbang atau bakmi melayang

Masih hangat dalam ingatan, postingan di sosial media dipenuhi oleh tampilan bakmi melayang atau mi terbang yang sedang happening.

Di Yogyakarta, flying noddles belakangan lalu memang jadi pemberitahaan yang hangat. Banyak pecinta mi atau yang sekadar penasaran seperti apa tampilan mi ini.

 

Mie melayang 🍝😋 • • #miemelayang #mie #kuliner #yogyakarta #jogja #food

A photo posted by RachmaDianiE (@rachmadianii) on



Bukan sulap bikin sihir, tentu saja mi ini tidak benar-benar terbang dengan sendirinya. Tapi disanggah dengan sumpit. Kini tidak hanya Yogyakarta memiliki mi terbang ini. Di daerah Lampung dan Jakarta sudah ada yang menyuguhkan mi unik ini.

Baca: Merasakan Sensasi Makan Mie Terbang di Yogyakarta

Mi instan kekinian

Makan mi instan kini sudah tidak bisa dikatakan sebagai makanan tanggal tua atau makanan anak kos. Karena banyak sekali peminatnya, banyak gerai atau bahkan kafe elit yang menyuguhkan mi sebagai menu utamanya.

 

INDOMIE SOTO SAMIN WITH DAGING KAMBING MUDA #WarunkUpnormal, rasain creamy, gurih, dan empuknya daging kambing muda dalam satu sajian kreasi Indomie nusantara! . Ini dia kreasi Indomie yang gak kayak Indomie. Kenapa? Soalnya kuah yang dibuat dari berbagai rempah ini terasa banget gurih creamynya. Apalagi ditambah dengan empuknya daging kambing muda yang punya aroma khas. Makin maknyusnya lagi, menu yang satu ini dikasih minyak samin! . Udah mulai kebayangkan gimana enaknya Indomie Soto Samin With Daging Kambing Muda ini? Kalo udah kebayang dan udah mulai ngiler, yuk pesen menu yang satu ini kayak Bro/Sist @batamliciouz di: . BANDUNG : Jl. Cihampelas No. 74 | Jl. Cihampelas No. 56A | Jl. Buahbatu No. 201A | Jl. Purwakarta No. 71 Antapani | Jl. Raya Ujung Berung No.134 | Jl. RE. Martadinata (Riau) No. 114 | Jl. Kopo Bihbul No. 72 | Jl. Burangrang No.21 |Cihampelas Walk | Jl. Braga No. 78 Bandung | Jl. Dipati Ukur No. 3 | BANTEN : Jl. Veteran No. 12 Serang | ️CIMAHI : Jl. Cimindi Raya No 260B | TASIKMALAYA : Jl. Tentara Pelajar No. 73 | JAKARTA : Jl. Cempaka Putih Raya No.102 | Jl. KH Abdulah Syafei No. 45 Tebet Timur | ️TANGERANG : Ruko 7cs Blok DF 3 No. 22-23 Gading Serpong | Jl. Kisamaun No. 156 | PALEMBANG : Jl. R. Sukamto No.88 | ️MAKASSAR : Jl. Landak Baru No. 72 | ️PURWOKERTO : Jl. HR. Bunyamin No 677 | YOGYAKARTA : Jl. Seturan Raya No. 90B Kab. Sleman | SEMARANG : Jl. Menteri Supeno No. 10 | BATAM : Jl. Raden Patah Komplek Nagoya Gateway Block B No 1&2 . COMING SOON : Grogol - Cinere - Depok - Kelapa Gading . Naikin mood kamu dengan kelezatan  #MenuWarunkUpnormal di manapun kalian berada! Order via #GoFood dari #GoJek Indonesia. Sedih hilang, good mood datang! . Menangin total hadiah 40 JUTA Rupiah  dengan ikutan #SHOWcialTimeUpnormal! Cek @Warunk_Upnormal untuk syarat & ketentuan yak!! . For more info, please visit: . Facebook : Warunk Upnormal Twitter & Instagram : @warunk_upnormal Youtube : Warunk UpNormal www.warunkupnormal.com . #WarunkUpNormal #UpNormal #Kekinian #AsiknyaKebersamaanDiUpNormal #KebersamaanUpnormal #nongkrong #tempatnongkrong

A photo posted by Warunk UpNormal (@warunk_upnormal) on



Tapi tentu saja bukan sekadar mi instan. Melainkan mi instan yang sudah ditambah topping kekinian alias makanan mewah. Misalnya seperti mi instan daging wagyu, mi instan keju mozzarella, mi instan susu, mi instan sosi atau ada juga yang tradisional seperti mi instan kikil, mi instan jengkol, mi instan rendang dan masih banyak lainnya.

Mi instan pedas mampus

Masih dari mi instan, gerai-gerai mi instan harus makin kreatif agar menu mereka dilirik para pecinta kuliner. Sementara orang Indonesia suka dengan makanan yang serba pedas, jadilah kini makin populer mi instan dengan cabai. Tidak tanggung-tanggung mi instan pedas ada yang menggunakan hingga 100 cabai rawit.

 



Seperti sebuah gerai mi instan di kawasan Petamburan yang sempat menjadi incaran para kaum muda dan pecinta mi. Bagaimana tidak, Warung Abang Ade menyuguhkan varian mi instan dengan level pedas hingga pedas mampus alias dengan 100 cabai rawit. Meski tidak berdiri pada 2016, namun mi-nya menjadi sangat populer setelah sejumlah food blogger baik dari dalam maupun luar negeri bahkan wisatawan asing tertarik untuk melakukan mi pedas mampus challange.

 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini