nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Pencemaran Lingkungan, Menara Eiffel dan Taj Mahal Terancam Tutup

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 03 Januari 2017 10:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 02 406 1581522 akibat-pencemaran-lingkungan-menara-eiffel-dan-taj-mahal-terancam-tutup-ik2PSU1uwp.jpg Taj Mahal (foto: Foxnews)

POLUSI merupakan salah satu masalah utama yang tengah dihadapi semua negara di dunia. Tidak hanya berbahaya bagi kebersihan lingkungan, saat ini polusi telah bermutasi pada tahap yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Tidak hanya itu, permasalahan polusi juga sudah mulai berdampak negatif pada sejumlah objek wisata di seluruh dunia. Jika tidak ditanggulangi secara cepat, objek-objek wisata itu dapat ditutup untuk selamanya.

Berikut beberapa objek wisata yang terancam tutup, dilansir dari Travellerstoday, Selasa (3/1/2017),

Paris, Prancis

Meski dianggap sebagai destinasi paling romantis di dunia, pada 13 Desember lalu kota Paris disinyalir mengalami peningkatan polusi udara. Sejumlah objek wisata termasuk Menara Eiffel pun sudah mulai tidak dapat dinikmati secara sempurna karena terhalang oleh asap polusi.

The Great Barrier Reef, Australia

Australia adalah rumah bagi banyak spesies ikan dan kehidupan laut lainnya. Namun, karena polusi yang dilakukan oleh manusia, kerusakan lingkungan yang cukup parah mulai menghantui kawasan terumbu karang terbesar di dunia ini.

Taj Mahal, India

Siapa yang tidak mengetahui Taj Mahal? Salah satu dari tujuh keajaiban di dunia itu, kini sedang dalam ancaman polusi yang serius. Semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang mengunjungi Taj Mahal, semakin besar pula polusi udara yang menyelimuti bangunan megah itu.

Belakangan, struktur putih Taj Mahal tampak mengalami perubahan warna menjadi kekuningan, akibat jumlah sampah dan asap yang tidak dapat terbendung lagi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini