Metode Penggunaan Minyak Zaitun untuk Mencegah Sembelit

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 03 Januari 2017 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 03 481 1581796 metode-penggunaan-minyak-zaitun-untuk-mencegah-sembelit-NQL5BC0qpt.jpg Minyak zaitun obat alami sembelit (Foto: Organicauthority)

KARENA kurang serat, Anda akan mengalami konstipasi atau sembelit. Untuk mencegahnya, konsumsilah minyak zaitun setiap hari.

Lebih lanjut, berikut adalah tiga metode minyak zaitun yang dapat digunakan sembelit baik pada anak-anak dan orang dewasa. Simak ulasannya, dikutip Boldsky, Selasa (3/1/2017).

Minyak zaitun dengan yoghurt

Yoghurt mengandung bakteri baik yang membantu memperkuat lapisan lendir. Di sisi lain, minyak zaitun juga mengandung lemak tak jenuh tunggal. Ketika dicampur akan membantu dalam meningkatkan gerakan usus. Cara menggunakannya, ambil satu cangkir kecil yoghurt, lalu tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk lalu konsumsilah sebanyak dua kali sehari.

Minyak zaitun dengan lemon

Buah lemon mengandung asam vitamin C. Ketika dicampur dengan minyak zaitun menjadi kaya akan antioksidan. Tentu itu dapat membantu mencegah kekeringan usus besar dan memudahkan buang air besar. Cara menggunakannya, konsumsilah satu sendok teh minyak zaitun yang sudah dicampur perasan lemon. Minum sebanyak dua kali sehari.

Minyak zaitun

Konsumsilah satu sendok teh minyak zaitun rutin setiap hari. Minyak tersebut dapat mencegah konstipasi yang sangat mengganggu. Karena minyak zaitun pada dasarnya melancarkan pencernaan Anda karena nutrisinya baik.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini