Konsumsi 5 Superfood Ini agar Sehat Sepanjang 2017

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 03 Januari 2017 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 03 481 1582214 konsumsi-5-superfood-ini-agar-sehat-sepanjang-2017-M2Vq9ExA3v.jpg Biji semangka superfood di 2017 (Foto: Zeenews)

PENTING menyambut Tahun Baru dengan resolusi gaya hidup agar tetap sehat sepanjang 2017. Salah satu yang bisa Anda lakukan tentu saja diet sehat.

Memilih makanan yang tepat untuk dijadikan menu harian adalah salah satu kunci hidup sehat. Berikut 5 superfood yang membuat Anda sehat dan mengurangi stres sepanjang 2017:

Makanan ungu

Coba kembang kol ungu, beras hitam, asparagus ungun, ubi jalar ungu sebagai menu diet. Warna ungu merupakan tanda kepadatan nutrisi makanan dan kaya antioksidan.

Adaptogen

Ginseng adalah salah satu tanaman yang dikenal sebagai adaptogen, di mana dikenal dapat membantu nengatasi stres. Ahli gizi, Shona Wilkinson, mengatakan, adaptogen mampu beradaptasi sesuai fungsi atau apa yang dibutuhkan tubuh.

"Mereka biasanya memiliki afinitas khusus untuk adrenal dan kelenjar endokrin. Karena itu, dapat memberikan efek positif pada keseimbangan hormon dan fungsi tubuh di bawah tekanan,"ujarnya.

Biji semangka

Biasanya ketika Anda makan semangka akan melepeh bijinya. Tetapi, ngemil biji semangka kini menjadi tren baru. Setelah tumbuh dan dikupas, biji semangka dapat dipanggang untuk memberikan rasa yang lezat dan bergizi.

Biji semangka dikemas dengan protein, vitamin B, amagnesium dan amonounsaturated, serta lemak tak jenuh ganda. Taburkan biji semangka ke semangkuk salad untuk camilan sehat Anda.

Minuman probiotik

Probiotik adalah bakteri hidup yang berguna dan sering ditemukan pada yoghurt. Tapi, minuman probiotik kini lebih populer untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Daging kambing

Saat ini, kambing diternakkan untuk dimanfaatkan susunya. Tapi, ternyata daging kambing juga bisa lebih sehat dibanding jenis daging lainnya.

"Daging kambing rendah lemak, tinggi protein dan zat besi dibandingkan daging sapi, babi atau domba," kata ahli gizi, Lily Soutter yang dikutip Zeenews.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini