Daftar Belanja yang Harus Dihindari Selama 2017

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 03 Januari 2017 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 03 481 1582247 daftar-belanja-yang-harus-dihindari-selama-2017-7VrsnaFDcS.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

SAAT berbelanja di supermarket membuat orang kalap ingin membeli banyak makanan instan. Tapi sebenarnya tidak ada manfaatnya sama sekali untuk kesehatan Anda, sehingga harus dijauhi.

Selama tahun 2017, Anda harus mengubah kebiasaan itu. Ketika belanja di supermarket jangan lagi berbelanja kebutuhan makanan instan yang biasa Anda konsumsi di tahun sebelumnya.

Misalnya, jangan lagi Anda berbelanja mie instan, pasta instan, aneka keripik dengan MSG, kue-kue kering, biskuit, aneka minuman kemasan, dan masih banyak lainnya. Semua makanan itu mengandung efek yang tidak baik, terutama lonjakan berat badan.

Karena beberapa pilihan camilan itu juga membuat Anda ketagihan. Maka tidak dianjurkan lagi untuk mengonsumsinya, daripada berisiko buruk bagi kesehatan Anda.

Apalagi ketika Anda lapar, jangan membeli makanan yang bisa langsung dimakan atau pengganjal perut serba instan. Lebih baik Anda membeli buah-buahan seperti pisang, jeruk, atau apel yang bisa langsung dimakan.

Atau di beberapa supermarket besar, Anda dapat langsung membeli buah-buahan potong. Jika ingin makan roti, pilih saja roti gandum yang bisa dimakan langsung dengan keju atau bauh-buahan.

Tak perlu khawatir terjadinya lonjakan berat badan ketika Anda mengonsumsi makanan tersebut. Demikian dilansir Thehealthsite, Selasa (3/1/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini