nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengatasi Nyeri Haid, Makan Wortel Saja Ladies!

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2017 18:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 04 481 1583226 mengatasi-nyeri-haid-makan-wortel-saja-ladies-PzAafbDbif.jpg Makan wortel ampuh atasi nyeri haid (Foto: Mirror)

WANITA di saat menstruasi pasti banyak mengeluh nyeri. Setidaknya, sebelum terjadi Anda harus mencegahnya terlebih dulu. Salah satu caranya yaitu dengan makan wortel.

Karena sayuran ini banyak mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga pencernaan, sekaligus menenangkan otot perut. Berikut adalah tiga nutrisi paling penting yang harus Anda tahu, sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (4/1/2017).

Zat besi

Wortel kaya akan kandungan zat besi yang dikenal untuk menggantikan darah yang hilang selama menstruasi. Tidak hanya itu, makan wortel juga dapat melancarkan aliran darah yang mengalir ke organ intim.

Beta karoten

Wortel mengandung tinggi beta karoten dan vitamin A. Bagi wanita yang sedang menstruasi, makan wortel diharapkan dapat meminimalisir rasa nyeri karena lancarnya aliran darah.

Serat

Wortel mengandung serat yang unik, sehingga dapat membantu dalam mendetoksifikasi tubuh. Selain itu, jika Anda cukup serat, pasti tidak akan merasakan nyeri menstruasi yang menyakitkan.

Sementara itu, jika Anda ingin mengonsumsi wortel dapat diolah menjadi makanan dan minuman sebagai berikut.

Jus wortel

Cara buatnya, ambil satu atau dua wortel segar, kupas, potong-potong. Kemudian blender potongan wortel bersama air dan perasan lemon. Minumlah dua kali sehari jika ingin meringankan gejala nyeri menstruasi.

Sertakan wortel dalam salad

Tambahkan potongan wortel ke dalam salad. Di saat menstruasi, perut menjadi terasa dingin. Selain juga wortel dapat membantu mengalahkan kelelahan.

Makan wortel langsung

Jika nyeri menstruasi benar-benar sakit tak tertahankan, makan saja potongan wortel segar. Wortel ini dapat membantu meregulasi aliran darah hingga ke sistem organ intim Anda. Selamat mencoba ya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini