Keren, Alat Canggih Ini Bisa Deteksi Makanan Busuk di Kulkas Anda

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 08 Januari 2017 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 06 298 1585323 keren-alat-canggih-ini-bisa-deteksi-makanan-busuk-di-kulkas-anda-pfZqhfPYZw.jpg Alat pendeteksi makanan busuk di kulkas (Foto: Psfk)

KONFERENSI tahunan The Consumer Technology Association's kembali memunculkan sebuah inovasi terbaru di sektor kuliner. Tahun ini mereka berhasil membuat gadget inovatif yang dapat melacak kesegaran makanan yang diletakkan di dalam lemari es.

Selain itu, “FridgeCam” juga dapat memberitahu Anda stok makanan apa saja yang hampir habis dan perlu untuk diisi kembali, serta mengatur suhu lemari pendingin jika diperlukan.

Alat ini juga digadang-gadang sebagai teknologi terbaru yang dapat mengatasi krisis limbah makanan global. Pasalnya, dalam waktu setahun, total makanan yang dibuang sia-sia oleh penduduk Amerika Serikat mencapai Rp18 juta hingga Rp30 juta.

“Kami menciptakan FridgeCam tidak hanya untuk menghemat pengeluaran, waktu, dan energi, tetapi juga untuk mengatasi limbah makanan yang meningkat tiap tahunnya,” tutur Christian Lane, pencipta alat tersebut.

FridgeCam akan tersedia secara online dengan harga sekitar Rp1,6 juta, dan rencananya akan diluncurkan pada musim semi 2017.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini