nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makanan untuk Tes Alergi pada Bayi

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 07 Januari 2017 09:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 07 481 1585504 makanan-untuk-tes-alergi-pada-bayi-QnWCQ139nx.jpg Pure kacang untuk tes alergi pada bayi (Foto: Gmanews.tv)

BAYI di masa-masa awal mendapatkan makanan pendamping ASI (MPASI) setidaknya diberikan pure. Di waktu inilah biasanya seorang ibu ingin mengetes bakat alergi si kecil terhadap makanan.

Salah satu caranya yakni memberikan pure kacang untuk makan pagi atau makan siang. Setelah diberikan kacang, dalam beberapa hari Anda harus memperhatikan risiko alergi atau tidak.

"Bagi kebanyakan bayi, pengenalan bisa dilakukan di rumah," kata Ahli Alergi Dr Matthew Greenhawt, Ketua Komite Alergi Makanan untuk American College of Allergy, Asma dan Imunologi, dilansir Reuters, Sabtu (7/1/2017).

Karena kacang mengandung tinggi protein yang sebenarnya sangat baik dikonsumsi. Sementara, jika kondisi anak alergi, mereka juga alergi dengan berbagai jenis makanan bersumber protein.

Ibu dapat memberikan pure kacang yang dicampurkan dengan ASI atau susu kaleng. Pure diberikan untuk mencegah bayi tersedak saat makan.

Pedoman ini dapat dipraktikkan pada bayi usia minimal tujuh bulan, yang mana si kecil sudah mengenali berbagai rasa bahan makanan, juga sudah memiliki kemampuan menelan dengan baik.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini