Rendam Kismis Semalaman dan Makan saat Perut Kosong, Ini Manfaatnya!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 08 Januari 2017 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 07 481 1585512 rendam-kismis-semalaman-dan-makan-saat-perut-kosong-ini-manfaatnya-W6vLlPSnlx.jpg Konsumsi kismis cegah anemia (Foto: Livestong)

KISMIS sudah bukan makanan yang asing bagi masyarakat Indonesia. Makanan ini sering dijumpai di aneka hidangan atau dikonsumsi langsung.

Tapi, ada cara yang lebih tepat untuk mengonsumsi kismis agar dapat menuai manfaat maksimal. Cara terbaik untuk mengonsumsi kismis untuk menuai manfaat kesehatan maksimal adalah dengan merendamnya semalaman di segelas atau semangkuk air. Kemudian, Anda bisa mengonsumsinya di pagi saat perut masih kosong.

Berikut manfaat mengonsumsi kismis yang direndam semalaman saat perut kosong seperti dilansir dari laman Boldsky:

Mencegah anemia

Kismis merupakan asupan kaya zat besi. Mengonsumsi kismis yang direndam semalaman membantu dalam meningkatkan kadar darah dan mencegah anemia.

Menyehatkan liver

Kismis adalah salah satu buah kering terbaik yang membantu menghilangkan racun dari tubuh. Karena itu, mengonsumsi kismis membantu menyehatkan liver.

Cegah penyakit jantung

Kismis kaya kandungan serat dan nutrisi penting lainnya. Selain itu, kismis juga salah satu asupan terbaik yang membantu mengendalikan kolesterol, sehingga mencegah risiko penyakit jantung.

Ginjal sehat

Kismis membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh dan mengurangi risiko infeksi ginjal. Dengan begitu, mengonsumsi kismis membantu Anda dalam menjaga ginjal tetap sehat.

Mencegah kebutaan

Kismis kaya akan antioksidan, vitamin A dan beta karoten. Jadi, kismis memiliki semua nutrisi yang diperlukan untuk membantu mencegah kebutaan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini