nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Menurunkan Berat Badan? Yuk Latihan Zumba!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 Januari 2017 12:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 07 481 1585515 mau-menurunkan-berat-badan-yuk-latihan-zumba-EXqnqRKKGR.jpg Zumba bantu turunkan berat badan (Foto: Fashioncorner)

OLAHRAGA adalah salah satu kunci dalam menurunkan berat badan. Jika ingin hasil penurunan berat badan yang lebih cepat dan efektif, yuk coba latihan zumba.

Zumba tidak seperti bentuk olahraga lain pada umumnya. Latihan zumba merupakan salah satu olahraga dengan perpaduan gerakan tarian Latin dan aerobik yang membantu pembakaran kalori. Sehingga, latihan zumba pilihan tepat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Berikut alasan Anda yang ingin menurunkan berat badan harus melakukan latihan zumba secara rutin seperti dilansir dari laman Boldsky:

Menurunkan berat badan

Olahraga zumba melibatkan latihan kardio yang intens selama satu jam. Setidaknya, dapat membantu pembakaran kalori lebih cepat, sehingga efektif menurunkan berat badan.

Meningkatkan metabolisme

Zumba meningkatkan metabolisme Anda, sehingga baik bagi yang ingin menurunkan berat badan. Ketika metabolisme ditingkatkan, maka semakin menambah manfaat bagi penurunan berat dari zumba.

Meningkatkan kebugaran

Tidak seperti beberapa bentuk latihan lain, zumba bertujuan untuk membuat setiap bagian tubuh Anda lebih bugar dan kencang. Sehingga, melakukan beberapa bentuk gerakan zumba dapat mengencangkan sejumlah bagian tubuh.

Mengencangkan kulit

Latihan zumba meningkatkan massa otot Anda. Karena itu, latihan zumba rutin juga membantu dalam mengencangkan kulit kendur dan tubuh Anda lebih kencang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini