nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Latihan Zumba yang Tidak Anda Ketahui

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 08 Januari 2017 06:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 07 481 1585519 manfaat-latihan-zumba-yang-tidak-anda-ketahui-SCg9lUPICI.jpg Zumba tidak hanya turunkan berat badan (Foto: Fashioncorner)

BIASANYA, orang rajin latihan zumba untuk menurunkan berat badan. Tapi, ternyata zumba tidak hanya dapat membuat tubuh Anda menjadi langsing.

Zumba merupakan salah satu olahraga dengan perpaduan gerakan tarian Latin dan aerobik yang membantu pembakaran kalori. Namun, olahraga ini tidak hanya memberikan manfaat penurunan berat badan, tetapi juga lainnya yang belum pernah Anda ketahui.

Berikut manfaat latihan zumba yang tidak Anda ketahui seperti dilansir dari laman Boldsky:

Meningkatkan kesehatan jantung

Zumba merupakan olahraga yang melibatkan latihan kardio yang lengkap. Karenanya, latihan zumba dapat meningkatkan kesehatan jantung dan melindunginya dari berbagai kondisi mematikan.

Mengurangi risiko hipertensi

Menurut banyak penelitian, latihan zumba dikenal dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu, latihan zumba juga mampu melebarkan pembuluh darah Anda. Dengan kedua manfaat tersebut, latihan zumba dapat mengurangi risiko terkena penyakit hipertensi.

Mengurangi stres

Zumba adalah bentuk latihan yang melibatkan banyak tarian dan musik serba cepat. Sehingga, latihan zumba merupakan aktivitas yang menyenangkan. Karena itu, latihan zumba dapat membantu Anda untuk mengurangi stres.

Mengatasi depresi

Latihan zumba merangsang produksi hormon endordin di otak. Karena itu, melalui latihan zumba, Anda dapat mengobati beberapa gejala depresi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini