Konsumsi Empat Buah Ini untuk Menurunkan Asam Lambung Tinggi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 Januari 2017 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 07 481 1585529 konsumsi-empat-buah-ini-untuk-menurunkan-asam-lambung-tinggi-tUCr18rzuT.jpg Semangka bantu turunkan asam lambung tinggi (Foto: Boldsky)

NAIKNYA asam lambung dapat menyebabkan heartburn atau maag yang menimbulkan ketidaknyamaan. Kondisi ini dapat menggangu aktivitas Anda di akhir pekan.

Bukan hal yang menyenangkan menderita penyakit asam lambung di akhir pekan. Hari libur yang semestinya dapat dihabiskan dengan berkumpul dengan teman atau jalan-jalan, justru harus dilalui di rumah meringkuk akibat asam lambung naik.

Dalam kondisi ini, Anda perlu cepat menetralkan atau menurunkan asam lambung. Tidak perlu obat, ada cara yang alami untuk menurunkan asam lambung yang tinggi, salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu.

Berikut aneka buah yang membantu menurunkan asam lambung tinggi secara alami seperti dilansir dari laman Boldsky:

Pisang

Pisang adalah buah alkalin, sehingga akan membantu menetralkan asam di lambung. Makan pisang secara teratur akan membantu untuk menurunkan asam lambung dengan cepat.

Semangka

Semangka matang akan membantu mengurangi gejala sakit maag. Makan 3-4 potong semangka setiap hari sudah cukup menurunkan asam lambung untuk mencegah maag.

Bit

Bit ketika dikonsumsi dengan dimoderasi akan membantu menurunkan asam lambung. Jika warna urin berubah merah, maka ini pertanda asam lambung Anda telah menurun.

Jeruk

Jeruk bisa memperparah keasaman di perut jika tidak dikonsumsi dengan benar. Tapi, buah ini memiliki kemampuan untuk mempromosikan pencernaan yang lebih baik. Jeruk atau lemon dapat dikonsumsi sebelum makan siang dan jangan menggabungkan mereka dengan makanan lain.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini