Empat Bumbu Masak untuk Mencegah Asam Lambung Naik

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 08 Januari 2017 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 07 481 1585605 empat-bumbu-masak-untuk-mencegah-asam-lambung-naik-I1FkRexdby.jpg Bawang putih cegah asam lambung naik (Foto: Boldsky)

PENYAKIT asam lambung bisa menjadi masalah yang serius jika tidak diobati. Bahkan, naiknya asam lambung saja sudah cukup membuat Anda menghentikan aktivitas.

Karena itu, perlu dilakukan pencegahan agar asam lambung tidak naik. Anda bisa mencari beberapa bumbu masak yang ternyata dapat mencegah asam lambung naik. Berikut bumbu-bumbu masak tersebut seperti yang dilansir dari laman Boldsky:

Jahe

Jahe membantu dalam mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan akibat asam lambung naik. Makan satu sendok jahe parut setiap hari sudah cukup untuk mencegah asam lambung naik.

Bawang putih

Bawang putih mengandung komponen aktif yang disebut alicin. Kandungan ini dapat membantu mencegah pembentukan asam yang melapisi esofagus atau kerongkongan. Gunakan siung bawang putih dalam makanan sehari-hari atau mengunyahnya sebelum tidur.

Kayu manis

Kayu manis adalah obat herbal yang kuat untuk menurunkan asam lambung tinggi. Minum teh kayu manis di pagi hari juga mengurangi heartburn atau maag.

Daun salam koja

Daun salam koja kaya akan antioksidan dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan masalah pencernaan, termasuk asam lambung. Karena itu, tambahkan daun salam koja di setiap masakan Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini