Alasan Perlu Pakai Selimut Tebal saat Tidur Malam

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 Januari 2017 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 07 481 1585750 alasan-perlu-pakai-selimut-tebal-saat-tidur-malam-2Rp5OBtZkW.png Tidur pakai selimut tebal (Foto: Mostinside)

KETIKA cuaca dingin, biasanya Anda akan memakai selimut tebal ketika tidur di malam hari. Namun, sebenarnya ada manfaat lebih dari menggunakan selimut tebal untuk tidur.

Tidak hanya mencegah dingin, selimut tebal juga memberikan manfaat bagi otak. Berikut manfaat memakai selimut tebal saat tidur malam seperti dilansir Mostinside:

Menginduksi tidur

Ada banyak orang yang merasa sulit tidur, bangun di tengah malam dan mengigau. Namun, menggunakan selimut tebal dapat bermanfaat mempermudah tidur dengan menenangkan semua ujung saraf di tubuh dan pikiran. Selimut tebal tidak hanya menenangkan pikiran dan tubuh, tetapi juga membuat Anda merasa seperti mendapatkan pelukan hangat.

Melepaskan hormon baik

Tekanan dan berat selimut tebal menenangkan seseorang di dalamnya. Hal ini akan mengirimkan sinyal ke otak untuk melepaskan neurotransmitter seperti dopamin dan serotonin untuk rileks.

Tubuh dan pikiran santai

Ketika semua hormon baik dilepaskan, tubuh dan pikiran otomatis akan merasa santai dan tidur menjadi lebih nyenyak. Hormon tidak hanya meningkatkan kualitas tidur, tetapi juga membantu tertidur lebih cepat.

Mencegah gangguan emosional

OCD atau obsessive Compulsive Disorder adalah gangguan emosional yang mendorong seseorang untuk berpikir tentang sesuatu berulang-ulang. Proses berpikir terus-menerus seperti ini membuat pemikiran yang menyebabkan stres dan emosi terganggu. Tapi, dengan menggunakan selimut tebal, tubuh Anda akan mengirimkan sinyal ke otak agar lebih bersantai.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini