nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Memilih Eyeliner: Kenali Jenisnya Lebih Dulu!

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 09 194 1586816 tips-memilih-eyeliner-kenali-jenisnya-lebih-dulu-QubGQxBxoe.jpg Cara menggunakan eyeliner (Foto: Youtube)

EYELINER bisa dibilang salah satu kosmetik yang paling berpengaruh pada penampilan wanita. Bagaimana tidak? Eyeliner lah yang mampu memberi kesan segar dan menarik ketika membuat garis mata.

Sebenarnya tak ada patokan khusus dalam memilih eyeliner. Semua itu tergantung keterampilan dan kuncinya adalah pahami jenis dan fungsi dari eyeliner yang hendak digunakan.

Yuk simak tips memilih eyeliner, sebagaimana dikutip dari laman Kanebo, Senin (9/1/2017).

Eyeliner jenis pensil

Jenis eyeliner ini dapat memberi garis mata yang lembut, menyatu dan tampak alami. Eyeliner jenis ini lebih cocok dipadankan dengan penggunaan eye shadow. Bagi pemula, eyeliner pensil juga direkomendasikan karena penggunaannya cukup mudah dan nyaman.

Eyeliner cair

Jenis eyeliner ini dapat memberi kesan glossy dan halus. Kemudian garis mata yang dihasilkan cukup jelas dan berkontur. Namun perlu ekstra hati-hati dalam menggunakannya karena cairan eyeliner bisa saja tumpah dan menodai pakaian atau bahkan wajah Anda.

Eyeliner gel

Eyeliner kenis ini dapat memberi gradasi warna yang baik dan halus. Idealnya eyeliner gel memberi kesan tebal dan tahan lama. Namun butuh keahlian dan jam terbang lebih ketika menggunakan eyeliner gel dan hasil yang memuaskan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini