Image

Waduh, Telur Burung Unta Ini Jadi Sandwich Sarapan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2017, 06:30 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 01 09 298 1586992 waduh telur burung unta ini jadi sandwich sarapan Bv9ur1fxS0.jpg Sandwich telur burung unta (Foto:Foodnetwork)

MELAHAP sandwich isi telur sebagai menu sarapan pagi hari memang bukan hal yang aneh. Tapi apa jadinya jika yang disantap adalah sandwich isi telur burung unta? Wow sebesar apa ya jadinya?

Lewat akun Facebook, Food Network baru saja diunggah sebuah video singkat yang memperlihatan cara membuat sandwich menggunakan telur raksasa. Dari video berdurasi 12 menit ini memperlihatkan cara mengolah sandwich isi telur raksasa.

 

Yang membuat sandwich ini menarik sekaligus membuat mata terbelalak adalah telur yang digunakan. Sebuah telur berkulit hitam pekat yang memiliki ukuran berpuluh kali lipat dibanding telur ayam biasa.

Untuk memecahkannya saja diperlukan usaha ekstra menggunakan pisau. Pun demikian saat memasaknya yang membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan mengolah telur ayam biasa.

 

Sandwich ini termasuk salah satu yang komplet karena terdiri dari roti gandum yang diisi dengan keju lembaran, irisan alpukat segar, daging asap yang disusun menjadi anyaman, serta telur ceplok burung unta pastinya. Semua disusun secara bertumpuk dan ditutup dengan roti sandwich. Sebagai penambah rasa disertai juga dengan saus.

Tentu saja setangkup sandwich ini tak bisa dilahap sendirian, kecuali Anda adalah professional eater atau orang yang memang benar-benar kelaparan. Melihat ukuran telur yang raksasa ini membuat Anda penasaran ingin mencicipnya atau justru sudah merasa ngeri duluan melihat bentuk dan warnanya yang tak lazim? (Ndr)

(Renny Sundayani)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini