Image

Bekas Tambang Pasir "Disulap" Jadi Wisata Padang Pasir di Bintan

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2017, 08:10 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 01 09 406 1587086 bekas tambang pasir disulap jadi wisata padang pasir di bintan bhPdajKbYL.JPG Padang Pasir di Bintan, Riau (foto: Instagram/@resitanadia)

PADANG pasir seperti di Arab Saudi jelas tidak ada di Indonesia. Tapi sebuah bekas tambang pasir di Bintan, Riau, kini bak padang pasir di Timur Tengah.

Hamparan pasir berwarna kekuningan dan berbukit-bukit membuat di sana mulai digandrungi masyarakat. Tempat yang kemudian menjadi lokasi wisata ini semakin menarik dengan replika unta yang meyakinkan untuk dijadikan latar foto.

“Biasanya cuma main di rawa-rawa atau pantai karena ini daerah perairan, tapi di sini menarik soalnya pasir semua seperti di Arab,” ujar salah satu pengunjug seperti dikutip dari video Seputar Indonesia, Selasa (10/1/2017).

Bukit pasir di Desa Busung yang sudah mulai tren di pertengahan tahun lalu ini tidak terlalu berbahaya, karena bukitnya yang rendah dan pasir yang kasar sehingga mudah dipijak.

Menariknya lagi, lokasi ini sangat mudah dijangkau karena hanya 50 km dari jalan lintas darat Tanjung Pinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Lokasi yang instagramable ini sangat harus jadi destinasi wisata Anda berikutnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini