nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikut Deretan Buah Kaya Vitamin C Selain Jeruk

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017 18:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 09 481 1587133 berikut-deretan-buah-kaya-vitamin-c-selain-jeruk-W9jzh4cxHj.jpg Buah yang mengandung vitamin C (Foto: Reference)

Kalau ditanya buah apa yang mengandung vitamin C, semua orang pasti menjawab jeruk. Tapi sebenarnya ada beberapa jenis buah kaya vitamin C lainnya yang tidak kalah sehat.

Dikutip Health, Senin (9/1/2017), berikut adalah lima jenis buah kaya vitamin C yang harus Anda konsumsi. Simak yuk, ulasannya!

Strawberry

Buah berwarna merah dengan rasa asam ini mengandung 84,7 mg vitamin C. Tidak cuma itu, strawberry kaya folat dan senyawa lain yang ditunjukkan untuk meningkatkan kesehatan jantung. Bahkan, dalam kehidupan sehari-hari, strawberry dapat membantu memutihkan gigi Anda secara alami.

Mangga

Mumpung lagi musim mangga, yuk dikonsumsi setiap hari! Karena satu buah mangga mengandung 122,3 mg vitamin C. Selain itu, mangga juga merupakan sumber vitamin A yang meningkatkan kesehatan mata.

Kiwi

Asamnya kiwi sangat menggoda untuk dimakan. Tapi perlu Anda tahu, kiwi mengandung 137,2 mg vitamin C. Buah berdaging hijau ini kaya kalium dan tembaga yang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi.

Pepaya

Penelitian menunjukkan, Anda yang rutin makan pepaya dapat membantu membersihkan sinus, mencerahkan kulit dan memperkuat tulang Anda. Satu porsi pepaya memberikan 88,3 mg vitamin C.

Nanas

Selain mengandung 78,9 mg vitamin C, nanas mengandung bromelain, enzim pencernaan yang membantu memecah makanan dan mengurangi kembung. Bromelain juga bertindak sebagai anti-inflamasi alami yang dapat membantu membangkitkan energi dalam tubuh.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini