Intip 5 Khasiat dari Konsumsi Campuran Jus Lobak dan Lemon

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 09 481 1587212 intip-5-khasiat-dari-konsumsi-campuran-jus-lobak-dan-lemon-o9dJ8vtQlz.jpg Buah lemon (Foto: Ilustrasi)

SELAIN mengonsumsi kapsul multivitamin, Anda bisa menjaga ketahanan tubuh dengan asupan lobak dan lemon. Mencampurkan 1/2 cangkir jus lobak dengan 2 sendok makan jus lemon ternyata bisa menuai manfaat kesehatan yang baik.

Melansir Boldsky, Senin (9/1/2017), berikut manfaat kesehatan minum jus lobak dan jus lemon setiap hari.

Menurunkan berat badan

Kombinasi lemon dan lobak mampu meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan. Selain itu keduanya mengandung asupan rendah kalori.

Menstabilkan tekanan darah

Kandungan potasiumnya yang terkandung di dalamnya mampu menurunkan tekanan darah penderita hipertensi. Mengonsumsi ramuan ini secara rutin mampu menstabilkan tekanan darah.

Membuang racun

Lobak kaya akan kandungan serat serta mampu membantu mengeluarkan racun dan limbah dari usus. Lobak dan lemon mampu meningkatkan sistem pencernaan Anda pula.

Meningkatkan kesehatan tulang

Kombinasi campuran lobak dan lemon memampukan penyerapan kalsium yang optimal. Selain itu, meminumnya secara rutin dapat menguatkan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis.

Mencegah infeksi

Kedua asupan ini menawarkan zat antibakteri untuk melawan penyakit, serta mencegah infeksi bakteri. Ampuh bekerja seperti vitamin, lobak dan lemon mampu menangkal tubuh dari penyakit seperti, flu, pilek, dan lainnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini