Harga Cabai Meroket, Ini Kata Chef Pemilik Restoran

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2017 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 10 298 1588087 harga-cabai-meroket-ini-kata-chef-pemilik-restoran-wNrktqnqjp.jpg Kata pemilik restoran soal harga cabai yang meroket tinggi (Foto:Okezone)

MELONJAKNYA harga cabai di sejumlah daerah tentu saja membawa dampak bagi industri kuliner Indonesia. Hal tersebut juga dialami oleh Chef Degan Septoadji yang sudah merintis usaha kuliner sejak 2010.

Menurut Degan, kenaikan harga cabai memang membuat industri kuliner Tanah Air sedikit bergejolak. Pasalnya, sebagian besar penduduk Indonesia memang sangat menyukai hidangan bercita rasa pedas terutama yang berbahan dasar cabai.

"Untuk saya sendiri sebetulnya tidak terlalu berpengaruh, karena di sini (Bali) harga cabai rawitlah yang benar-benar meningkat tajam. Sementara cafe saya hanya menggunakan bahan dasar cabai merah besar dan cabai keriting," tutur Degan Septoadji, pemilik Cafe Degan Bali, saat dihubungi oleh Okezone via telepon, Selasa (10/1/2017).

Lebih lanjut Degan mengatakan, sejauh ini ia belum melakukan tindakan khusus untuk menyiasati kenaikan harga tersebut.

"Saat ini semua tetap berjalan normal karena fluktuasi harga bahan di pasar memang selalu naik turun. Jadi belum ada tindakan khusus yg dilakukan. Saya masih masak seperti biasa saja," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini