nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sayuran Penuh Vitamin C Pengganti Buah

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2017 11:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 10 481 1587371 sayuran-penuh-vitamin-c-pengganti-buah-5gQd22qdK7.jpg Sayuran yang mengandung vitamin C (Foto: Wonderpolis)

VITAMIN C identik dikandung oleh buah jeruk. Tapi rupanya beberapa jenis sayuran juga mengandung tinggi vitamin C yang bisa Anda konsumsi.

Berikut adalah lima sayuran kaya vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Simak ulasannya, dilansir Health, Selasa (10/1/2017).

Paprika merah

Paprika merah yang dicincang mengandung hampir tiga kali lebih banyak vitamin C daripada jeruk, sekira 190 mg. Tak cuma itu, paprika merah juga merupakan sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Kembang kol

Kembang kol lezat dipanggang atau dikukus. Satu potong kembang kol mengandung 127,7 mg vitamin C, ditambah lima gram serat dan lima gram protein.

Cabai

Peneliti dari University of Buffalo menemukan, cabai mengandung capsaicin, yaitu senyawa yang membuat perut terasa panas. Tapi makan cabai dapat membantu meringankan nyeri sendi dan otot, karena kandungan vitamin C.

Brokoli

Brokoli hijau menyediakan 132 mg vitamin C, ditambah serat dan 30 kalori per porsi. Penelitian juga menunjukkan, brokoli memiliki sifat mencegah kanker yang mematikan.

Kubis

Selain kaya vitamin A, kubis juga mengandung tinggi vitamin C. Anda dapat mengonsumsinya mentah atau dikukus. Tidak hanya itu, kubis juga mengandung kandungan mineral dan asam lemak.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini