nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liliana Tanoesoedibjo: Sejak 2011, Prestasi Miss Indonesia Kian Gemilang di Ajang Miss World

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2017 16:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 11 194 1588925 liliana-tanoesoedibjo-sejak-2011-prestasi-miss-indonesia-kian-gemilang-di-ajang-miss-world-GRQKYlVa9p.jpg Liliana Tanoesoedibjo ungkap peringkat Miss Indonesia terus meningkat sejak 2011 (Foto: Deden/Okezone)

SEJAK enam tahun terakhir, prestasi Miss Indonesia yang mewakili ajang Miss World selalu mencetak prestasi yang membanggakan. Bahkan, tak ayal jika Indonesia kini menjadi kontestan yang patut diwaspadai oleh kontestan dari negara lain.

Ya, sejak 2011, Miss Indonesia mengalami peningkatan prestasi di ajang Miss World. Hal ini ditandai dengan Miss Indonesia yang selalu masuk Top 15 di ajang kecantikan berskala internasional itu.

(Foto: Astrid Ellena / Okezone)

Saat perhelatan Miss World 2011, Astrid Ellena berhasil masuk Top 15 di ajang Miss World 2011. Di 2012, Miss Indonesia Ines Putri menduduki posisi Top 14 finalis Miss World sekaligus Runner Up 3 fast track Beauty With a Purpose.

(Foto: Vania Larissa / Okezone)

Selanjutnya, Miss Indonesia 2013, Vania Larissa berhasil masuk dalam jajaran Top 10 finalis Miss World. Maria Rahajeng, Miss Indonesia 2014, berhasil menyabet gelar pemenang fast track Beauty With a Purpose.

(Foto: Maria Harfanti / Okezone)

Dan, yang tak disangka-sangka adalah Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti, yang mencetak sejarah dengan dinobatkan sebagai Juara 3 Miss World. Ada pun prestasi Maria yang lain adalah menjadi pemenang fast track Beauty With a Purpose.

(Foto: Maria Rahajeng / Okezone)

Pada 2016, Indonesia kembali menoreh prestasi dengan menyabet Juara 3 Miss World yang diwakili oleh Natasha Mannuela. Tak hanya itu, prestasi Natasha lainnya adalah pemenang fast track Beauty With a Purpose, Top 3 fast track Modelling, dan Top 2 Multimedia Award. Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

(Foto: Natasha Mannuela / Star MEdia Nusantara)

“Miss Indonesia sejak tahun 2011 ke atas mengalami kenaikan peringkat. Bahkan, kita sudah dua tahun berturut-turut masuk ke Runner Up 2 Miss World,” ujar Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman Yayasan Miss Indonesia, melalui pesan singkat yang diterima Redaksi Okezone, Rabu (11/1/2017).

Tentu seluruh prestasi yang ditoreh para Miss Indonesia di ajang Miss World sejak 2011 bukan dilakukan begitu saja. Ada beberapa strategi yang dilakukan agar dapat meraih posisi teratas.

“Ada strategi yang kita lakukan supaya bisa meraih posisi atas. Kita menang di fast track Beauty With a Purpose melalui proyek sosial yang kita jalankan,” tambah Liliana.

Dengan prestasi gemilang yang terus diukir tersebut, tak heran jika nantinya penerus Miss Indonesia berikutnya harus memiliki peningkatan kualitas. Calon Miss Indonesia berikutnya tak hanya dituntut memiliki kualitas diri yang tinggi. Tak hanya melalui kecantikan fisik, tetapi juga kepribadian yang dimiliki, manner, talenta, daya juang yang tinggi, serta cinta Tanah Air.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini