nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Kondisioner agar Jaket Kulit Tidak Mengelupas

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017 05:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 11 194 1589086 gunakan-kondisioner-agar-jaket-kulit-tidak-mengelupas-uQwzSAOV6Y.jpg Model dengan jaket kulit (Foto: Livetorideleather)

MERAWAT jaket kulit tak bisa sembarangan. Pasalnya jika asal dalam merawatnya dapat menyebabkan kualitas jaket kulit menurun.

Lantas, bagaimana cara tepat merawat jaket kulit kesayangan? Berikut ulasannya seperti dilansir MensXP, Kamis (12/1/2017).

Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Hindari menjemur item fesyen apa pun yang berbahan dasar kulit di bawah sinar matahari langsung. Hal tersebut tak hanya menurunkan kualitas jaket, tetapi juga menyerap kelembapan jaket itu sendiri sehingga menyebabkan kulitnya terkelupas. Selain paparan sinar matahari, hindari pula dari benda apa pun yang mengeluarkan suhu panas.

Jangan simpan jaket kulit di dalam tas plastik

Kualitas jaket akan awet dan tahan lama jika disimpan dengan membiarkannya di tempat kering atau terbuka. Namun, beberapa orang ada yang justru melindungi jaket di dalam plastik. Inilah hal yang salah karena dapat menyerap kelembapan jaket kulit. Jadi, biarkan jaket kulit 'bernapas'.

Bersihkan secara teratur

Sama halnya dengan sepatu, jaket kulit juga patut dibersihkan. Pilihlah produk pembersih khusus untuk bahan kulit, gunakan untuk tetap menjaga jaket tetap kinclong.

Gunakan kondisioner

Kondisioner juga dapat digunakan untuk melindungi jaket kulit. Ini berfungsi untuk melindungi jaket menjadi kering dan terkelupas. Cukup gosokkan jaket dengan kondisioner secara perlahan.

Gunakan kain basah

Ya, cara paling mudah dalam membersihkan jaket kulit adalah dengan menggosokknya menggunakan kain yang sudah dibasahi air. Diamkan mengering dengan cara diangin-anginkan sesudahnya. Setelah itu, baru Anda bisa menambahkan aplikasi kondisioner.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini