nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Janggut Kusut, Jangan Cuci dengan Air Hangat

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017 07:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 11 194 1589119 cegah-janggut-kusut-jangan-cuci-dengan-air-hangat-0g5qnZDHLK.jpg Pria berjanggut (Foto: Mensxp)

CUACA dingin akibat hujan tak hanya berpengaruh pada kulit wajah dan tubuh. Bagi pria, cuaca dingin juga dapat memengaruhi rambut janggut yang tebal.

Perlu diketahui ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pria untuk merawat janggut kesayangannya saat cuaca dingin. Bagaimana? Berikut ulasannya seperti dilansir MensXp, Kamis (12/1/2017).

Hindari mencuci dengan air hangat

Saat cuaca dingin beberapa orang memilih membasahi kulit menggunakan air hangat. Namun, ketahuilah hal tersebut dapat menghilangkan minyak alami yang terdapat pada janggut, membuat kulit kering, hingga menyebabkan rambut janggut menjadi kusut.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan air dingin. Jika masih ingin menggunakan air bersuhu panas, sebaiknya percepatlah waktu untuk mencucinya.

Pilih kondisioner

Mencuci janggut dengan sampo dapat memberikan efek yang negatif. Rambut janggut bisa lemah dan menyebabkan minyak alami yang terkandung di dalamnya menjadi hilang. Untuk menjaga janggut tetap bersih dan lembap, gunakan kondisioner.

Gunakan minyak janggut

Minyak janggut berfungsi untuk menjaga janggut tidak terasa gatal akibat ketombe dan kulit kering, serta membuatnya tetap lembut. Anda juga bisa menggunakan, minyak jojoba, almond, dan kelapa.

Trim dan sisir

Tak hanya rambut, janggut juga perlu dilakukan trim secara berkala. Melakukan trim setelah mandi sangat disarankan karena dapat membuatnya tampak halus dan lembut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini