Image

TOP TRAVEL 1: Jangan Kaget Menemukan "Sakelar Aneh" Jika Liburan ke Luar Negeri

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 14 Januari 2017, 15:05 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 01 11 406 1588956 top travel 1 jangan kaget menemukan sakelar aneh jika liburan ke luar negeri y6YwA9fKnf.jpg Sakelar berbagai negara (Foto: Ist)

SAKELAR listrik adalah hal penting saat travelling ke luar negeri untuk mengisi ulang baterai gadget dan ponsel pintar Anda. Dikarenakan setiap negara memiliki tipe sakelar berbeda untuk menghubungkan gadget dengan listrik, maka Anda jangan kaget jika menemukan colokan "sakelar aneh" saat liburan ke negara lain.

Tentu saja ini harus menjadi perhatian Anda terutama jika sering keliling dunia agar membawa sakelar serupa. Agar media sosial Anda tetap aktif, berikut rangkuman Okezone, Senin (9/1/2017).

Inggris

Di Inggris semua tempat termasuk bandara menggunakan sakelar dengan tiga lubang. Setiap lubang didesain kotak untuk kemanan Anda selama mengisi daya.

Australia dan Selandia Baru

Sakelar di kedua negara tersebut hampir sama dengan Inggris. Namun bedanya, lubang mereka lebih miring dan memiliki tipe pesergi panjang.

Prancis

Nah, di negara ini Anda akan menemukan sakelar yang sama dengan Indonesia. Namun, bentuk lubangnya akan lebih besar dan bulat.

Italia

Negara "pasta" ini punya jenis sakelar yang sangat unik, dengan bentuk lubang berjajar vertikal ke bawah. Tentu saja ini berlaku untuk semua wilayah di sana.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini