Image

PERISKOP 2017: Konsultan Spritual Roy Kiyoshi Menerawang Geliat Industri Fesyen Tanah Air

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 09:30 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 01 12 194 1590096 periskop 2017 konsultan spritual roy kiyoshi menerawang geliat industri fesyen tanah air 74JxvVLC7m.jpg Ilustrasi model tren fashion (Foto: Style)

PERGANTIAN tahun berarti permulaan yang baru untuk perubahan yang lebih baik. Ini sekiranya juga berlaku pada dunia fesyen di Tanah Air. Tak ada yang tahu bagaimana tren akan bergulir, namun sekiranya hal tersebut bisa diprediksi.

Caranya, dengan melihat tren sebelumnya dan juga bisa dengan prediksi konsultan spiritual seperti anak indigo, Roy Kiyoshi. Tak hanya bisa melihat peristiwa yang akan terjadi di tahun ayam api ini, Roy juga memberikan penerawangannya dalam

industri fesyen. Tak hanya itu, Roy juga memaparkan sedikit prediksi mengenai penampilan yang proporsional dan tren warna di 2017. Lantas, bagaimana kelangsungan dunia fesyen di Indonesia? Berikut penerawangannya yang dipaparkan kepada Okezone secara eksklusif belum lama ini.

“Industri kreatif khususnya fesyen ada kemajuan banget dibanding tahun sebelumnya, banyak nama baru bermunculan dan ini bagus sekali, cukup membanggakan juga aka nada banyak anak muda bertalenta karena mereka punya bakat yang bisa diadu di dunia internasional. Industri fesyen di tahun ayam api itu bisa dibilang sebagai industri yang berkembang loh,” jelasnya secara umum.

Rising star designer

(Foto: Instagram)

Roy menyebutkan dua nama desainer muda yang akan bersinar. selain itu ada nama perancang muda pria yang juga semakin menanjak, ada pula yang stabil. Namun roda juga berputar, Roy juga melihat ada desainer wanita yang akan mengalami penurunan di tahun ini.

“Yogi pratama , Hian Tjen itu saya lihat akan melesat. Ada nama juga yang redup. Tapi industri kreatif khususnya adi busana kita kan dipenuhi dengan anak-anak muda yang bermunculan jadi tahun ini akan sangat bervariasi. Kalau yang sudah kita kenal seperti Ivan Gunawan akan stabil, lalu Barli semakin menanjak, begitu juga dengan bunda Annie Avantie bahkan akan diperhitungkan di kancah internasional,” jelasnya.

Minat masyarakat akan produk lokal

Pria berparas oriental ini melihat agaknya menyebut produk lokal asli Indonesia kurang begitu berkembang. Persaingan dari produk-produk dari luar masih sangat kencang terasa.

Kiblat fesyen

(Foto: Glamradar)

Sekiranya tahun ini Roy memprediksi dunia fesyen Indonesia akan lebih berkiblat pada western American, “Kiblat fesyen Indonesia itu tahun ini lebih kepada western American, bukan Korean lagi jadi lebih classic dressnya. Urban fashion street-nya juga simpel kayak American gitu enggak banyak ornament.” kata Roy.

Tren warna

(Foto: Glamradar)

Untuk fesyen warna hitam masih menjadi favorit fashionista di 2017 ini. Menurut Roy, cenderung ke warna hitam dikarenakan warna hitam lebih elegan karena dan juga lebih kelihatan mahal.

Tren rambut

(Foto: FashionBeans)

“Iya benar jadi sebenernya ini kalau dilihat dari bentuk muka, menurut fengshui kan bentuk muka orang beda-beda. Tapi, kalau in general untuk beauty terutama rambut warna grey itu masih mewarnai tahun ini, soft blonde juga masih masuk. Soft grey, ash gray, ash blonde itu justru fengshuinya bagus,” tegas Roy.

Sedangkan untuk potongan rambut, rambut panjang dan wavy dengan gelombang yang besar lebih baik untuk para wanita. kemudian, masih untuk wanita, rambut hitam pekat dan berkilau lalu diikat ponytail akan banyak membawa keberuntungan.

Proporsi penampilan

(Foto: Instagram @joanmalls)

Tren alis tebal yang menjadi primadona di dua tahun belakangan ini justru menurut Roy akan ditinggalkan. “Tetap akan ada sulam alis tapi bukan lagi ala korea, yang lurus tajam kayak pisau, 2017 lebih natural,” tuturnya.

Ada hal yang mengejutkan juga yang disebutkan oleh anak indigo ini, Roy menyebutkan bahwa di 2017, mengganti bentuk-bentuk wajah dengan operasi plastik kian menjadi tren.

“Ya, operasi plastik akan lebih ngetren abis-abisan. Merombak hidung, rahang, pipi itu kian digemari. Jadi bisa dibilang bahkan, tren fashion 2017 itu muka diubah. Kiblat plastic surgery ini tentu akan ke korea. Banyak public figure yang akan berubah muka,” pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini