Image

Moms, Jangan Merasa Bersalah untuk Bekerja, Ini Manfaatnya

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017, 17:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 12 196 1589793 moms-jangan-merasa-bersalah-untuk-bekerja-ini-manfaatnya-47OR5KPzzS.jpg Ibu bekerja (Foto: Popsugar)

BANYAK ibu yang masih meragu untuk bekeja karena merasa bersalah meninggalkan anak. Padahal sesungguhnya, selain membantu finansial keluarga ada beberapa keuntungan lain jika seorang ibu memiliih untuk meniti karier sembari mengurus anak dan rumah tangga. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Melepas stres

Satu hal yang paling ditakuti dari ibu yang bekerja adalah semakin stres karena harus mengimbangi pekerjaan di rumah dan juga pekerjaan di kantor. Namun tahukah Anda, bahwa ibu yang bekerja menurut beberapa studi justru bukan hanya lebih bahagia karena sering keluar rumah, namun juga secara psikologis bisa merilis stres.

Waktu lebih berkualitas

Momen kebersamaan bersama anak akan terasa lebih hangat karena waktu yang terbatas. Hari-hari Anda selalu berangkat bekerja, ketika pulang perasaan akan senang ketika bertemu dengan anak. Lalu saat akhir pekan tiba rasanya hanya ingin bersama keluarga.

Suami juga turut dalam pengasuhan

Inilah yang disebut dengan gaya hidup modern. Ketika seorang bekerja, maka konsekuensi suami juga harus turut mengambil andil dalam pengasuhan dalam porsi yang seimbang. Meskipun sebenarnya memang harus seperti itu, namun ketika ibu dikejar deadline, ayah akan menggantikan. Di sinilah pekerjaan dalam tim sangat terasa dan akan membuat hubungan suami istri semakin harmonis.

Menjadi role model

Ketika seorang ibu bekerja, mereka juga bisa menjadi role model di hadapan anak-anaknya. Selain bekerja seorang ibu juga bisa mengasuh anak dan mengurus rumah tangga, ini merupakan pembelajaran mengenai tanggung jawab.  

Punya kesempatan untuk tampil cantik

Banyak seorang ibu yang bahkan tak terpikirkan untuk berdandan karena fokus pada pengasuhan anak, namun lain ceritanya bagi ibu bekerja. Karena ini kesempatan untuk tampil cantik dan dress up! Demikian dilansir Popsugar, Kamis (12/1/2016).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini