Sakit Hati Diputusi Kekasih, Lupakan dengan Cara Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 13 196 1590997 sakit-hati-diputusi-kekasih-lupakan-dengan-cara-ini-SYxOUdYeqx.jpg Putus cinta (Foto: Breakupspells)

SIAPA yang tidak sakit hati jika diputuskan oleh kekasih yang sangat disayangi. Perasaan dan hidup bisa menjadi kacau tiba-tiba.

Namun yang harus Anda ingat adalah, hidup memang semestinya memberi ilmu tentang keikhlasan. Karena itu, daripada marah-marah dan menyesali yang terjadi dalam hidup, ada baiknya Anda melupakan mantan kekasih.

Dilansir dari Boldsky, Senin (16/1/2017), berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika merasakan sakitnya diputus cinta:

Singkirkan kemarahan

Untuk melanjutkan hidup dari sakitnya patah hati, Anda harus terlebih dulu menyingkirkan kemarahan dan rasa frustasi. Karena jika Anda masih marah, Anda akan terjebak dalam pikiran-pikiran negatif. Karena itu, lepaskan semua kemarahan dan fokus pada segala sesuatu yang baik.

Membantu orang lain

Anda juga bisa menyalurkan energi negatif untuk membantu orang lain. Daripada marah-marah tak jelas dan membuat Anda semakin terpuruk, lakukan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk banyak orang. Perhatikan sekitar dan bawa perubahan kecil seperti membantu mengembalikan senyum orang-orang di sekitar Anda.

Menyibukkan diri

Berakhirnya hubungan tidak berarti membuat hidup Anda berakhir. Lanjutkan hidup dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat. Anda bisa menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang berguna seperti bekerja atau sekadar aktivitas yang membuat fisik Anda lebih kuat dan pikiran lebih segar. Jangan biarkan ingatan tentang mantan kekasih mengganggu Anda karena hanya berdiam diri di kamar. Keluar dan lupakan dia.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini