Image

Ini Alasan Liburan Akhir Pekan Sering Gagal

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 13 406 1590700 ini-alasan-liburan-akhir-pekan-sering-gagal-a0PCKTkWw1.jpg Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

RENCANA liburan akhir pekan sering kali gagal? Mungkin ini dikarenakan Anda sudah merencanakan liburannya jauh hari sebelumnya.

Berdasarkan penelitian, membuat rencana liburan di akhir pekan akan membuat liburan berpotensi gagal dilakukan. Selin Malkoc sebagai asisten marketing profesor di Ohio State University menjelaskan jika fenomena itu merupakan hasil kajian dan survei.

“Kami menemukan jadwal simpel akan membuat sesuatu menyenangkan menjadi seperti kerja,:” jelasnya.

Selin dan timnya pernah bertanya ke peserta untuk mengimajinasikan beberapa skenario seperti mendapatkan yoghurt dingin dengan teman, atau menghabiskan siang hari dengan cano dan hiking.

“Jadwal ketat akan membuat orang tidak nyaman, bahkan jauh dari kenyaman dan rileksasi. Waktu yang terjadwal berhubungan dengan aktivitas kerja,” tambahnya.

Tidak semuanya, namun sayangnya menjadwalkan menjadi hal paling penting dalam liburan. Setelah itu, memesan tiket atau meminta waktu libur dari kerja. Ini berarti Anda berkomiten untuk waktu keberangkatan.

Lantasan apa solusinya?

Daripada membuat perjalanan akhir pekan yang detail, lebih baik membuat program acara yang fleksibel dan juga memungkinkan. Hal-hal spontan dapat membuat sesuatu menjadi menarik dan Anda bisa menemukan diri Anda lebih bergairah lagi setiap hari.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini