Image

Menyedihkan 70% Terumbu Karang di Jepang Mati

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 19:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 13 406 1590721 menyedihkan-70-terumbu-karang-di-jepang-mati-TpnmlBqgUT.jpg Ilustrasi Terumbu Karang Rusak (foto: AFP)

PERUBAHAN cuaca ekstrem, polusi, dan juga ulah manusia tidak bertanggung jawab saat menyelam membuat terumbu karang di Jepang rusak dan mati.

Parahnya lagi, sebanyak 70 persen terumbu karang mati dan ini memberikan kejutan luar biasa bagi para penyelam. Kementrian Lingkungan di Jepang membeberkan jika di kawasan Sekiseishoko di Okinawa banyak terumbu karang yang mati.

Sayangnya, sesi ini membuat terumbu karang semakin menyedihkan. Pasalnya, Maret 2016 sebuah penelitian dari National Coral Bleaching Australia mengungkapkan jika 93 persen terumbu karang di Great Barrier Reef sudah mengalami pemutihan, dan akan memberikan kerusakan parah.

Survei ini melacak progres pemutihan di Jepang yang memperhatikan 35 area di Sekiseishoko di Okinawa. Di bulan November dan Desember tahun lalu. Bedanya karang mati dan karang bleaching dikarenakan air hangat sehingga membuat karang putih karena alga banyak ditemukan di dalam organisme, sementara karang mati kurang nutrisi, menjadi cokelat, dan menjadi rumah untuk alga.

Sebagaimana dikutip dari travelandleisure, Jumat (13/1/2017), fakta mengejutkan ini tentu sangat menyedihkan pasalnya akan temperatur akan terus menaik. Lebih baik, Anda juga harus menjaganya dengan mengikuti regulasi dan hindari polusi air sebisa mungkin.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini