nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies, Begini Tips Mempertahankan Bentuk Tubuh Curvy yang Seksi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017 06:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 13 481 1591279 ladies-begini-tips-mempertahankan-bentuk-tubuh-curvy-yang-seksi-P7IB0jXeZZ.jpg Ilustrasi (Foto: Desktopimages)

HAMPIR semua wanita menginginkan bentuk tubuh curvy atau dengan lekuk yang indah. Berbagai upaya dilakukan wanita untuk memiliki bentuk tubuh curvy, tetapi lupa cara mempertahankannya, sehingga kembali kegemukan.

Bentuk tubuh curvy adalah besar di daerah yang tepat, misal payudara dan pinggul dan ramping di bagian lain. Untuk mempertahankan bentuk tubuh ideal ini tidaklah sulit, kuncinya gaya hidup sehat.

Jika Anda sudah berolahraga atau latihan seperti squats dan lompat tali, langkah selanjutnya adalah mengatur pola diet harian. Berikut tips lengkapnya untuk mempertahankan bentuk tubuh curvy yang dilansir dari laman Boldsky:

Perkirakan konsumsi kalori

Berkonsultasi dengan dokter untuk mengurangi konsumsi kalori tanpa menghilangkan makanan sehat. Jika Anda dapat mengurangi sekira 500 kalori, mungkin akan mengalami penurunan beberapa kilogram dalam 7 hari. Jika Anda menghilangkan lemak di perut, maka lekuk tubuh akan terlihat semakin jelas.

Siapkan lingkungkan yang tepat

Anda perlu menciptakan yang tepat dalam tubuh untuk membakar lemak dan tetap bugar. Untuk itu, mulai olahraga dan makan dalam jumlah kecil pada interval reguler.

Konsumsi serat

Pilih makanan yang kaya serat, agar mencegah makan berlebihan. Diet harian setidaknya perlu menyediakan 35 gram serat sehari. Anda bisa mengonsumsi kacang, oatmeal dan biji-bijian untuk memenuhi kebutuhan serat harian.

Memulai hari dengan protein

Mulailah hari dengan mengonsumsi 2 telur rebus dan sepotong roti. Sarapan dengan makanan kaya protein dapat menjadi bahan bakar dan mengekang nafsu makan.

Makan almond untuk mencegah retensi air

Cobalah untuk ngemil almond yang telah direndam semalaman. Karena, camilan ini dikemas dengan magnesium, kalsium dan asam lemak esensial, sehingga mencegah retensi air di dalam tubuh.

Konsumsi makanan yang membakar lemak perut

Beberapa makanan membantu membakar lemak di perut. Makan apel, mentimun, sayuran hijau, kacang-kacangan, semangka, salmon dan buah-buahan dapat membantu pembakaran kalori dan tubuh menjadi lebih bugar.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini