Image

Gratis, Keliling Kota Surabaya dengan Menumpang Bis Wisata yang Lucu

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 14 Januari 2017, 20:18 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 01 14 406 1591719 gratis keliling kota surabaya dengan menumpang bis wisata yang lucu pDbBGQejYl.jpg Biswisata di Kota Surabaya(Foto:Instagram)

JIKA Anda berkesempatan mengunjungi Surabaya, jangan lupa untuk mencoba menaiki bis wisata di sana. Bis ini unik dan lucu lho.

Seiring berkembangnya minat wisatawan di Surabaya, membuat pemerintah menuangkan ide kreatif mereka dengan mendekor alat transportasi umum di sana. Bis yang bertemakan Surabaya Heritage Track ini bisa digunakan semua kalangan dan gratis.

Berdasarkan unggahan foto dari akun instagram @kemenpar, bis tersebut bisa dinaiki dari House of Sampoerna. Pengunjung diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum naik ke bis berwarna merah ini.

 

#Repost @gnfi with @repostapp ・・・ Akhir-akhir ini banyak kota di Indonesia yang semakin mempercantik diri dan tak segan-segan memperkenalkan diri kepada masyarakat khususnya para pendatang melalui program city tour menggunakan bus. Bus city-tour ini memang jadi salah satu wahana wisata yang sangat menarik karena di sini para wisatawan bisa menikmati sudut kota dalam waktu singkat tapi mendapat hal-hal yang bermanfaat. Nanti di satu titik wisatawan akan turun dari bus untuk melihat salah satu area bus stop dan mendapatkan cerita dari sang pemandu Nah, Indonesia pun punya wahana city tour seperti ini di beberapa kota. Bus yang digunakan pun bermacam-macam rupanya, berbeda antara satu kota dengan kota lainnya. Kota mana saja yang punya program bus city tour tersebut? Berkunjung ke Kota Pahlawan, kita juga harus memanfaatkan momen melakukan napak tilas perjuangan para pahlawan di Surabaya ini menggunakan moda bus Surabaya Heritage Track yang dipersembahkan oleh House of Sampoerna. Bus SHT ini dapat dimanfaatkan wisatawan secara gratis dengan mendaftar terlebih dahulu di museum House of Sampoerna, Surabaya. Kemudian, di jam-jam tertentu, yakni pukul 9.00, 13.00, dan 15.00 wisatawan akan diajak berkeliling sekitar Surabaya bagian utara, melihat-lihat bangunan dan tempat bersejarah di Surabaya Utara. Menariknya, setiap perjalanan SHT selalu punya tema khusus, seperti Babatan Surabaya, Surabaya kota Niaga, hingga Surabaya kota pahlawan. #Indonesia #GoodNews #GoodNewsFromIndonesia #GNFI

A photo posted by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on


Untuk mendapatkan kado istimewa dari bis ini, Anda bisa datang pukul 09.00 WIB, 13.00 WIB, dan 15.00 WIB, agar bisa mendapatkan city tur keliling Surabaya bagian utara. Nantinya, Anda akan diajak melihat bangunan-bangunan bersejarah peninggalan penjajahan Belanda.

Uniknya lagi, bis wisata ini punya tema beragam di setiap perjalanan. Di antaranya Babatan Surabaya, Surabaya Kota Niaga, hingga Surabaya Kota Pahlawan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini