nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Minum Jus Kubis Campur Lemon Setiap Pagi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 15 Januari 2017 18:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 14 481 1591308 manfaat-minum-jus-kubis-campur-lemon-setiap-pagi-MjVuFGm1NV.jpg Jus kubis dicampur lemon menyehatkan (Foto: Juicingforhealth)

BEBERAPA dari kita tidak suka makan sayur bukan? Bagaimana kalau mencoba membuat jus dari sayuran dicampur dengan lemon? Pasti berbeda rasanya dan lebih sehat!

Anda bisa membuat jus kubis yang dicampur dengan lemon untuk menuai banyak manfaat kesehatan. Tidak perlu ragu akan rasanya, sudah pasti akan menggugah selera.

Cara membuatnya:

Ambil beberapa daun kubis segar, cincang dan siapkan 2 sendok perasan lemon. Kemudian, tambahkan ke dalam blender dengan air, lalu digiling. Minum jus kubis dicampur lemon ini setiap pagi, sebelum sarapan, setidaknya selama 2 bulan. Berikut manfaatnya yang dilansir dari laman Boldsky:

Menurunkan berat badan

Minuman alami ini kaya akan kandungan serat. Hal ini akan mengurangi kemampuan sel Anda untuk menyimpan lemak, sehinga membantu penurunan berat badan.

Meningkatkan kekebalan

Baik kubis maupun lemon kaya akan vitamin C. Hal ini sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda sehat dan mencegah berbagai penyakit.

Mencegah kanker

Minuman sehat ini kaya fitronutrien dan antioksidan. Hal ini diketahui dapat mencegah sel kanker berkembang biak dalam tubuh, sehingga mencegah kanker.

Meningkatkan kesehatan otak

Jus kubis merupakan minuman sehat yang kaya asam folat dan vitamin V. Hal ini dapat menyehatkan sel-sel otak dan menjaga fungsi otak Anda tetap aktif.

Menyehatkan tulang

Campuran kubis dan lemon dapat memperkuat tulang Anda. Kandungan vitamin D dalam jus kubis campur lemon dapat memungkinkan penyerapan kalsium yang lebih baik.

Mencegah sembelit

Jus kubis dicampur lemon kaya akan kandungan serat yang dapat mendorong Anda buang air besar lebih rutin. Hal ini akan mencegah masalah sembelit yang mengganggu aktivitas Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini