nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Juara Tiga Miss World, Natasha Mannuela Justru Gelar Syukuran di TPA Sampah Bantar Gebang

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Minggu 15 Januari 2017 13:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 15 194 1591955 jadi-juara-tiga-miss-world-natasha-mannuela-justru-gelar-syukuran-di-tpa-sampah-bantar-gebang-TT4ftpTVpa.jpg Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela (foto: Tim SMN)

INDONESIA kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Desember 2016, Natasha Mannuela berhasil terpilih menjadi 2nd Runner Up Miss World 2016.

Tentu ini prestasi yang harus disyukuri dan dibanggakan. Untuk itu pada akhir pekan ini, Minggu (15/1/2016), Natasha dengan timnya melakukan syukuran di lokasi proyek sosial Beauty With A Purpose (BWAP), di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bantar Gebang, Bekasi.

Acara ini diisi dengan doa bersama, makan siang, peresmian prasasti Sekolah Alam Tunas Mulia dan dilanjutkan dengan menonton bersama video BWAP Natasha yang dibawa untuk kompetisi di ajang Miss World yang mana, aksi sosial Natasha ini juga menjadi juara pertama.

Dalam sambutannya, Acha, sapaan akrab Natasha Mannuela, mengaku sangat senang dan menunggu-menunggu untuk bisa kembali ke tempat yang menurutnya bagai rumah kedua ini.

"Puji Tuhan, aku bisa kembali ke sini bertemu kembali adik-adik, bapak ibu dan membawa kabar bahagia hasil gotong royong kita kemarin berhasil menjadi juara pertama di ajang Miss World 2016. Tidak ada kata lain lagi selain ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya," ungkap Natasha haru.

Menjadi juara dalam fast track BWAP di ajang beauty peagant bergengsi tersebut sendiri tentu tidak mudah. Penilaiannya, adalah bagaimana kontestan bisa menjadi manfaat bagi lingkungan sekitar.

Pun begitu yang dilakukan oleh Acha. Dalam program BWAP-nya, Acha membantu para ibu untuk membuat abon lele yang berkesinambungan dengan pembuatan tambak lele yang dilakukan oleh para bapak.

Kemudian, ia juga memberikan edukasi untuk cuci tangan kepada anak-anak di kawasan Sumur Batu, Bantar Gebang. Memotivasi mereka untuk tak takut bermimpi, serta merenovasi Sekolah Alam Tunas Mulia di kawasan yang sama.

Terakhir, Natasha mengharapkan agar apa yang telah dilakukan bersama bisa terus dijaga dan dirinya juga bisa rterus menjaga silaturahmi dengan warga setempat.

"Ke depannya aku berharap semoga abon lele bisa terus berjalan, berekspansi dan menjadi manfaat untuk warga karena aku baru saja dengar abon lelenya sudah mulai dikirim ke Jawa Tengah dan Jambi. Lalu Sekolah Tunas Alam Mulia juga terus berjalan dan bangunannya terus dijaga. Dan tentu, aku juga bisa terus datang untuk silaturahmi dengan adik-adik dan bapak ibu di sini," pungkas Natasha.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini