nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Natasha Mannuela Bangga Program BWAP Abon Lele Dijual hingga Luar Jawa

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Minggu 15 Januari 2017 14:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 15 194 1591996 natasha-mannuela-bangga-program-bwap-abon-lele-dijual-hingga-luar-jawa-udSfOmDg1z.jpg Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela (foto: Tim SMN)

PUTERI terbaik bangsa kembali mencetak sejarah di ajang kecantikan berskala internasional. Natasha Mannuella yang mewakili Indonesia berhasil menyabet juara tiga atau 2nd Runner Up Miss World 2016.

Tak hanya menduduki posisi tiga teratas, Natasha juga berhasil memenangkan beberapa penilaian fast track yang bersaing dengan ratusan kontestan dalam ajang bergengsi tersebut.

Salah satunya adalah program sosial Beauty With A Purpose (BWAP) yang berlokasi di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bantar Gebang, Bekasi. Tak main-main, dalam fast track program ini Natasha menjadi juara pertama.

Tentu menjadi pemenang bukan tanpa usaha dan kerja keras. Sekiranya empat bulan sebelum keberangkatannya ke Washington DC, Amerika Serikat untuk karantina, Natasha secara rutin datang ke kawasan yang dikenal sebagai tempat pembuangan sampah akhir untuk kawasan Jakarta dan Bekasi ini.

Acha, sapaan akrabnya, melakukan aksi sosial seperti edukasi pembuatan abon dan tambak lele, mengedukasi anak-anak sekitar dan merenovasi sekolah alam di kawasan tersebut. Lantas, bagaimana perkembangan aksi yang dilakukan Natasha?

Dalam kesempatan syukuran kemenangannya tersebut, Minggu (15/1/2017), Acha mengaku bangga dan bersyukur karena nyatanya program yang dilakukan bersama warga masih berjalan baik hingga sekarang.

"Saya sudah hampir tiga bulan tidak ke sini karena karantina Miss World, dan Puji Tuhan sekarang saya lihat semua program masih berjalan. Abon lele sudah berekpansi ke luar kota ke Jawa Tengah dan Jambi, saya dengar. Pemerintah Kota Bekasi juga sudah mulai menengok program ini dan anak-anak juga menjaga bangunan yang kami renovasi bersama-sama karena sebelum keberangkatan saya wanti-wanti sih untuk dijaga dan tidak dicoret-coret," ungkap Acha.

Sebagaimana telah diketahui, Natasha Mannuela berhasil menjadi 2nd Runner Up Miss World 2016, memenangkan program BWAP dan juara dua fast track Top Model.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini