Image

Panduan Keliling Pulau Mayo-Sumbawa Selama 4 Hari 3 Malam

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017, 12:21 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 01 16 406 1592452 panduan keliling pulau mayo sumbawa selama 4 hari 3 malam cVE9GaQxQS.jpg Ilustrasi Pantai (Foto: Shutterstock)

PULAU Sumbawa menjadi tujuan wisata menyegarkan untuk Anda yang suka udara segar laut dan pantai. Keindahan yang ditawarkan di sana masih jarang dijamah wisatawan.

Birunya air laut dan putihnya pasir sangat indah dan membawa traveller jatuh cinta untuk berkunjung ke sana. Selain itu, juga banyak hal yang bisa dilakukan termasuk berselancar dan snorkeling.

Salah satu pulang yang terkenal selama di sana, ialah Pulau Mayo yang menyimpan keindahan luar biasa. Biar semakin hits jalan-jalannya, berikut ada panduan perjalanan selama empat hari di Pulau Mayo.

Hari pertama

Ada dua jalur yang bisa ditempuh untuk mencapai Sumbawa. Pertama Anda bisa mengambil jalur darat dengan waktu tempuh 6-7 jam. Sementara untuk jalur udara akan sangat cepat sekitar 30 menitan.

Hari kedua

Setelah sarapan, lebih baik Anda langsung berangkat menuju Pulau Mayo. Kemudian check in di penginapan dan langsung pergi ke Air Terjun Diwu Mbai untuk merasakan kesejukan udara selama di sana.

Setelah itu, Anda bisa pergi ke Atol Labuan Aji untuk melihat pesona cantik yang ditawarkan selama di sana. Anda juga dapat melakukan snorkeling selama berada di sana. Nikmati matahari tenggelam dan rasakan kecantikan alam yang ada di sana.

Hari ketiga

Sepuas bermain di Pulau Mayo, Anda bisa mengunjungi Pantai Poto. Sensasi segar dan alami di sana bisa menenangkan pikiran dan membuat Anda kembali bergairah. Kemudian, usai makan siang lanjutkan lagi ke Pantai Ai Manis dan Tanjung Pasir untuk merasakan hangatnya air di Sumbawa.

Hari keempat

Ini saatnya Anda pulang dan kembali ke kota asal. Saat menunggu penerbangan, Anda bisa luangkan waktu untuk belanja oleh-oleh sejenak.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini