nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barista Tidak Akan Pesan Ini di Coffee Shop

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2017 15:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 17 298 1593644 barista-tidak-akan-pesan-ini-di-coffee-shop-qvqZGab0CE.jpg Cappuccino dengan susu almond (Foto: Purewow)

ANDA pecinta kopi? Pastinya memiliki coffee shop andalan dan menu kopi favorit. Setiap coffee shop pastinya punya produk andalan tapi ternyata tak semuanya recomended untuk dicicipi lho.

Dilansir dari PureWow, Selasa (17/1/2017) berikut lima produk di coffee shop yang tidak akan dipesan oleh barista. Pastinya ini punya alasan sekaligus rahasia kenapa para barista tidak akan memesan minuman ini di coffee shop.

Extra Hot Americano

Jangan memesan americano panas saat tidak benar-benar membutuhkan atau sedang sangat ingin. Pasalnya kopi ini akan diseduh layaknya kopi biasa di rumah. Barista tidak memerhatikan betul bagaimana suhu penyeduhan untuk kopi jenis ini. Sebagai saran, sebaiknya Anda memesan kopi yang dibuat dengan campuran susu panas seperti latte atau cappucino. Bahkan barista yang nakal akan memanaskan americano panas Anda di dalam microwave.

Bone day cappuccino

Jika ada coffee shop yang menawarkan menu bone day cappuccino sebaiknya Anda hindari karena menu variasi ini tidak disarankan untuk dipilih. Menu ini tidak memiliki takaran yang jelas antara esspresso dan susu sehingga bisa saja Anda mendapatkan rasa yang berbeda setiap waktunya. Yakin mau membayar kopi dengan harga mahal untuk mendapat minuman yang tak jelas rasanya?

Cappuccino dengan susu almond

Cappuccino idealnya diolah dengan campuran susu dan espresso. Susu yang digunakan idealnya adalah susu full cream bukan susu almond. Jika ada menu cappuccino dengan susu almond maka bersiaplah mendapatkan minuman yang rasanya berantakan. Susu almond punya tekstur yang lebih kental dan akan mengendap di dalam campuran kopi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini