Kabar Gembira untuk Vegetarian, Sekarang Bisa Makan Keju Parmesan!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2017 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 17 298 1594015 kabar-gembira-untuk-vegetarian-sekarang-bisa-makan-keju-parmesan-5JX17dK4Ne.jpeg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

SEOLAH mendengar kabar mengejutkan ketika vegetarian bisa menyantap keju parmesan. Ini mimpi yang jadi kenyataan, vegetarian kini bisa menyantap keju parmesan. Kok bisa?

Dilansir dari HuffingtonPost, Selasa (17/1/2017) orang yang menjalani pola makan vegetarian memang sebisa mungkin menghindari makanan yang diolah dari hewan dan produk turunannya. Salah satunya adalah keju yang tak lain terbuat dari susu sapi. Tapi penemuan dunia kuliner memberikan kabar baik karena ada keju parmesan yang bisa dimakan oleh para vegan.

Banyak vegan yang senang makan pasta namun tak bisa menikmati lezatnya olahan pasta bertabur keju parmesan. Siapa yang senang mendengar kabar ini?

Tentu saja ini bukan keju parmesan dalam arti sebenarnya karena keju ini hasil modifikasi kuliner. Bahan yang digunakan untuk membuat keju ini cukup sederhana karena terbuat dari campuran kacang mete bubuk, bawang putih bubuk, garam dan ragi alami. Semua bahan ini dicampurkan dalam food processor hingga tercampur rata dan memiliki tekstur berbulir layaknya parmesan bubuk.

Simpan keju parmesan ini dalam wadah kedap udara di dalam lemari es. Jadikan taburan dalam pasta, salad, pizza dan hidangan lainnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini