nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Ampas Teh Celup, Bisa Hilangkan Mata Panda

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 18 194 1594709 manfaat-ampas-teh-celup-bisa-hilangkan-mata-panda-b2zPnFQO27.jpg Manfaat ampas teh celup (Foto: Readers Digest)

MATA panda atau jejak lebam hitam di sekitar mata dapat mengganggu penampilan. Tak sedikit orang yang terganggu dengan kehadiran mata panda.

Faktor utama penyebab mata panda antara lain karena kurang tidur, kurang mengonsumsi makanan bergizi hingga tidak memerhatikan kesehatan mata.

Untuk mengatasinya pun tak cukup dengan mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat. Perlu juga perawatan dari luar yang terbilang jitu untuk menghilangkan mata panda. Ketahuilah, ampas teh celup bisa melakukannya!

Dikutip laman Collegefashion, Rabu (18/1/2017). Bahan-bahan yang Anda perlukan hanya dua kantung teh celup yang sudah digunakan. Untuk hasil yang lebih optimal, lebih baik pilih teh hitam atau teh hijau, karena kaya akan kafein, antioksidan dan sejumlah zat lain yang dapat menghilangkan mata panda.

Caranya, dinginkan kantung teh celup bekas yang sudah diseduh dan letakkan di piring. Dinginkan di kulkas selama 20 menit, peras sisa airnya dan letakkan kantung teh celup di atas mata selama 15-30 menit.

Lantas bagaimana ampas teh celup bisa mengatasi mata panda? Kandungan kafein yang ada pada teh dapat mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata, sehingga mengurangi bengkak dan lingkaran hitam alias mata panda.

Kemudian terdapat senyawa tanin yang bermanfaat sebagai pengencang kulit. Bagaimana? Tertarik melakukan perawatan mata dengan ampas teh celup?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini