Share

Moms, Apa Sudah Siap Memiliki Anak Lagi? Yuk, Kenali Tandanya

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 196 1594435 moms-apa-sudah-siap-memiliki-anak-lagi-yuk-kenali-tandanya-CQZaBLa77N.jpg Ibu dan anak (Foto: Purewow)

BANYAK orang merasa ingin memiliki anak lagi, namun sebenarnya mereka belum siap. Karena itu, jika Anda merasa siap memiliki anak lagi, pastikan Anda merasakan beberapa hal.

Pastikan Anda siap secara lahir dan batin sebelum memutuskan untuk memulai program anak. Dilansir dari Purewow, Rabu (18/1/2017), simak ulasannya berikut ini:

Senang menggoda bayi orang lain

Pernahkah Anda pergi ke kedai kopi dan melihat bayi di gendongan orang lain begitu menggoda? Jika ini terjadi hampir setiap kali Anda melihat bayi, berarti Anda sudah merindukan kehadiran bayi dalam hidup Anda.

Anda mampu

Lihatlah anggaran bulanan Anda, apakah mencukupi untuk merawat anak lagi? Jika Anda merasa mampu mencukupi kebutuhan anak lainnya, maka Anda sudah siap memiliki anak lagi. Jika memungkinkan, siapkan dana untuk memperbesar ruangan sebagai kamar bayi nantinya.

Anda siap dengan perubahan fisik

Setelah melahirkan anak pertama, Anda mungkin harus menunggu beberapa tahun untuk mengembalikan bentuk badan seperti semula. Jika Anda sudah siap memiliki tubuh yang melar dengan berat badan bertambah drastis, berarti Anda sudah siap memiliki anak lagi. Segera bicarakan ini dengan suami.

Suami Anda juga menginginkannya

Ketika Anda menginginkan anak lagi dan suami merasakan keinginan yang sama, ini adalah sinyal yang baik untuk memiliki anak lagi. Karena Anda berdua sudah menyiapkan mental untuk membangun keluarga dengan lebih banyak anggota.

Anak Anda meminta saudara

Memiliki saudara dapat membuat seseorang lebih kuat. Pada umur tertentu, biasanya anak-anak berkata ingin memiliki adik sebagai teman di rumah. Jika Anda dan suami sudah siap, maka tidak ada alasan untuk menundanya lagi.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini