Ternyata, Chef Tak Sarankan Pesan Salad saat Makan di Restoran

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 298 1594937 ternyata-chef-tak-sarankan-pesan-salad-saat-makan-di-restoran-omRKuB4Jad.jpg Chef tak sarankan pesan salad di restoran (Foto: Healthydiningfinder)

MAKANAN di restoran selalu terlihat menggoda. Bahan yang berkualitas, tampilan yang mewah serta diolah tangan-tangan koki handal membuat banyak orang tergoda untuk menyantapnya. Tapi ternyata tidak semua menu makanan di restoran punya kualitas yang prima lho.

Dilansir dari ReaderDigest, Rabu (18/1/2017) salad termasuk salah satu makanan yang sebaiknya dihindari ketika memesan makanan di restoran. Tentu ini jadi kabar buruk bagi pecinta salad ataupun vegetarian. Selain salad ada menu lain yang juga tidak disarankan untuk dipesan. Penasaran?

Salad

Hampir di seluruh restoran berkelas menyadiakan menu salad sebagai salah satu makanan andalan atau signature dish. Tapi percayalah para koki tidak menyarankan Anda untuk memesan salad. Meski sehat dan baik untuk kesehatan, salad adalah makanan yang dianggap sangat standard dan bisa dibuat oleh siapapun jadi tak perlu datang jika hanya ingin menikmati salad. Sebagai alternatif, pesanlah makanan pembuka lain yang terbuat dari bahan musiman.

Roti

Biasanya restoran mewah tidak akan membiarkan pelanggannya bosan karena menunggu pesanan makanan oleh karenanya tak jarang turut disajikan roti dalam keranjang yang bisa disantap sepuasnya. Jika tidak sangat terpaksa, jangan makan roti ini karena ini adalah menu yang biasanya disajikan pada semua pengunjung. Jika ada sisa maka akan dioper ke pengunjung lainnya. Pastilah roti ini tidak higienis karena banyak dipegang dan bersentuhan dengan tangan-tangan pelanggan.

Snack camilan

Selain roti, beberapa restoran juga menawarkan menu snack yang bisa disantap sepuasnya oleh para pengunjung resto. Percayalah semua koki tidak akan menyarankan Anda menikmati suguhan gratis ini. Kenapa? Snack gratis ini biasa disajikan dalam wadah toples besar yang tak jarang tangan-tangan pelayan atau pengunjung resto langsung masuk dan mengambil makanan ini. Bayangkan berapa banyak bakteri yang melekat di dalamnya?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini