nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Memiliki Perut Rata, Makan Siang dengan Kacang Lentil

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 11:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 18 481 1594332 ingin-memiliki-perut-rata-makan-siang-dengan-kacang-lentil-TRQjkFA9bY.jpg Makan siang dengan kacang lentil (Foto: Express)

MENURUT para ahli gizi, makan kacang lentil saat makan siang bisa membantu meratakan perut Anda. Karena, kacang lentil menjaga perut kenyang lebih lama dengan kombinasi serat, karbohidrat dan protein.

Anda dapat memasukkan 3/4 kacang lentil ke kotak bekal makan siang Anda. Anda akan merasakan perbedaan besar dalam tingkat energi untuk menjalani sisa hari.

Keutungan lain, kacang lentil memiliki indeks glikemik rendah. Artinya, mengonsumsi kacang lentil dapat membantu menjaga kadar gula darah stabil.

Selain menjaga kadar gula darah, kacang lentil juga berpotensi membantu tubuh memetabolisme lemak. Ahli diet, Breanna Crawley mengatakan, mengonsumsi kacang lentil baik dikonsumsi Anda yang sedang menurunkan berat badan.

"Kacang lentil merupakan sumber protein yang baik dan bebas gluten. Saya merekomendasikannya untuk makan siang Anda, karena menjadi lebih berat pada perut di malam hari," jelasnya yang dikutip Express, Rabu (18/1/2017)

"Kacang lentil juga membantu untuk membuat perut kenyang lebih lama dan membantu mengalahkan rasa ingin mengonsumsi gula," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini