Berapa Lama Waktu Melupakan Mantan Kekasih?

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 20 196 1596468 berapa-lama-waktu-melupakan-mantan-kekasih-3UZaonzbgW.jpg Lama waktu melupakan mantan kekasih (Foto: Womenshealthmag)

MANTAN kekasih merupakan sosok yang keberadaannya selalu membekas di hati. Karena itu, seberapa lama seseorang melupakan mantan kekasih pun beragam.

Ada yang bisa melupakannya dalam sekejap. Namun, ada pula yang sulit melupakan hingga bertahun-tahun lamanya. Simak ulasannya dari sebuah penelitian kecil yang dilansir dari Womenshealthmagazine, Jumat (20/1/2017):

Satu minggu

Satu minggu adalah waktu yang bisa dibilang sangat singkat untuk melupakan seseorang yang pernah tinggal di hati. Ketika seseorang sudah begitu muak dan tidak bisa bersama lagi, inilah yang mereka rasakan. Bahkan, ada seseorang yang berhasil melupakan mantan satu minggu setelah putus dan seminggu kemudian menjalin hubungan dengan orang lain.

21 hari

Penyanyi Jordin Sparks mengaku membutuhkan waktu 21 hari untuk melupakan mantan kekasihnya, Jason Derulo. Dia melakukannya dengan membuat blog tentang kemajuan dirinya melupakan mantan kekasih. Dan ia benar-benar bisa melupakannya dalam waktu yang singkat.

8 bulan

Ada yang baru bisa move-on setelah 8 bulan berlalu. Biasanya dalam 6 bulan pertama, seseorang mengalami depresi dan berusaha mendapatkan orang lain sebagai tambatan hati. Namun, semuanya bisa berhasil ketika seseorang mau melakukan sesuatu yang lebih positif, seperti menghabiskan waktu dengan teman-teman, bekerja keras, dan berencana membuat perubahan besar dalam hidup.

Satu tahun

Ada pula responden yang mengatakan bahwa butuh waktu satu tahun untuk melupakan mantan kekasih. Hal ini karena keduanya masih saling berhubungan baik melalui pesan atau media sosial. Bahkan, ada yang butuh waktu lama melupakan mantan kekasih hanya karena mereka berada di wilayah abu-abu antara ingin kembali atau tidak. Namun akhirnya dia pergi menonton pertunjukan dan pikirannya benar-benar move-on dari mantan kekasih. Selain itu, mencoba menemukan seseorang yang baru juga bisa membantu melupakan mantan kekasih.

Dua tahun

Ada pula yang baru bisa benar-benar lepas dari bayangan mantan kekasih setelah dua tahun putus. Hal ini ditimbulkan karena rasa bersalah telah memutuskan kekasih dan berusaha sekuat mungkin untuk menjalin silaturahmi. Setelah dua tahun berlalu, dia mulai move-on karena melihat mantan kekasihnya telah memiliki pendamping hidup baru.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini