Dilarang Santap Daging Kuda di Amerika dan Inggris, Ini Penjelasannya!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 20 298 1596173 dilarang-santap-daging-kuda-di-amerika-dan-inggris-ini-penjelasannya-F4qR6PRuss.jpg Daging kuda (Foto: Timesofindia)

BEBERAPA jenis makanan kadang tidak bisa dimakan dengan bebas di beberapa negara. Salah satunya daging kuda yang tak boleh dimakan di Amerika dan Inggris.

Dilansir dari Recipes, Jumat (20/1/2017) berikut 5 makanan yang tidak diperkenanan disantap di beberapa negara. Jangan berharap bisa menemukan menu makanan ini di restoran, bahkan untuk melihatnya di pasar saja akan jadi pemandangan langka.

Daging kuda di Amerika dan Inggris

Berkhayal menikmati seporsi menu daging kuda di Amerika atau Inggris? Jangan harap khayalan ini akan jadi kenyataan. Karena Amerika dan Inggris adalah dua negara yang di dalamnya terdapat organisasi pecinta hewan yang sudah sepakat untuk tidak lagi menyembelih kuda dengan tujuan untuk jadi makanan. Di beberapa negara menyembelih kuda untuk konsumsi adalah pelanggaran hukum. Sementara di Italia dan beberapa negara lain di Eropa, daging kuda masih jadi santapan yang lezat.

Susu tanpa pasteurisasi di Amerika

Dengan alasan kesehatan, susu tanpa proses pasteurisasi adalah produk yang dilarang keras beredar dan jadi konsumsi di Amerika dan Kanada. Ada alasan kuat yang melandasi larangan ini yakni karena susu tanpa proses pasteurisasi mengandung banyak bakteri diantaranya listeriosis, E-coli serta menjadi salah satu penyebab keracunan makanan. Produk susu tanpa pasteurisasi memang alami dan murni tapi termasuk yang tidak higienis karena banyak bakteri masih hidup di dalamnya.

Haggis di Amerika

Haggis adalah sebutan untuk makanan yang cukup populer di Skotlandia. Makanan ini terbuat dari campuran jantung domba, hati dan juga paru-paru, semuanya diolah dengan bumbu dan rempah khusus. Tapi di Amerika konsumsi haggis sudah dilarang sejak lebih dari 40 tahun lalu. Larangannya cukup ketat bahkan makanan ini bahkan dianggap ilegal. Jika Anda tengah berada di Amerika dan menemukan menu ini maka berhati-hatilah karena ini akan jadi kasus yang cukup serius. Sayang tidak jelas alasan pastinya kenapa makanan ini dilarang.

Foie gras di Eropa dan Inggris

Jika Anda adalah penggemar Foie gras atau hati angsa maka saat berada di Eropa dan Inggris Anda harus berhati-hati. Eropa dan Inggris melarang keras adanya konsumsi dari foie gras. Kenapa? Pemerintah negara ini menganggap proses produksi foie gras dikategorikan sebagai tindakan kejam. Memaksa memasukkan banyak makanan kedalam rongga angsa hidup dikatakan sebagai tindakan yang tidak manusiawi. Meski tergolong jenis makanan mewah, beberapa negara juga melarang konsumsi foie gras seperti Eropa, Amerika Serikat, Inggris dan juga India.

Daging sapi di India

Di India, sapi dianggap sebagai satu hewan yang disucikan. Pandangan keagamaan dan budaya di India mengatakan jika orang yang menyembelih atau menyantap daging sapi tergolong sebagai tindakan hukum. Jadi jangan berharap bisa menemukan atau menyantap menu steak sapi yang lezat di India.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini