Pengunjung Dilarang Pegang Ponsel saat Makan di Restoran Ini

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 20 298 1596513 pengunjung-dilarang-pegang-ponsel-saat-makan-di-restoran-ini-h3gL5Q3vqj.jpg Ilustrasi pasangan kencan di restoran (Foto: Ist)

PERKEMBANGAN teknologi menjadikan banyak orang tergantung pada telepon selular yang kini sudah berevolusi menjadi gadget canggih. Semua pekerjaan dan aktifitas komunikasi maupun rutinitas media sosial dilakukan di ponsel termasuk saat makan.

Tapi ada restoran yang tampaknya miris melihat kegiatan ini. Dilansir dari TheDailyMeal, Jumat (20/1/2017) restoran Tea Terrace di London membuat aturan sendiri saat pengunjung makan di dalamnya.

Pengunjung yang datang ke resto ini akan dihampiri oleh pelayan yang akan langsung meminta ponsel dan gadget Anda. Pelayan akan menyimpan gadget ini di tempat yang aman dengan kode kunci yang hanya diketahui pelayan.

Pemilik resto, Rowena Shouly mengatakan pada Insider, ia ingin agar pengunjung restonya bisa bercakap dengan rekannya secara langsung dan tidak sibuk memandangi ponselnya. “Kami ingin membawa kembali percakapan yang sesungguhnya seperti zaman dulu saat belum ada ponsel,” kata Shouly.

Aturan ini mulai diberlakukan setelah ia melihat banyak pengunjung yang datang terutama dari kalangan anak muda yang saling berdiam meskipun duduk bersama di satu meja. Mereka sibuk dengan gadget masing-masing dan tidak saling berkomunikasi. “Mereka datang beramai-ramai tapi tidak terlibat percakapan. Ini yang mau kami bawa kembali, supaya mereka bisa saling bersosialisasi langsung lewat percakapan,” tutup Shouly.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini